DPRD Babel Gelar Rapat Pimpinan, Bahas Soal Agenda Bulanan dan Teknis Administratif

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pimpinan bersama masing-masing fraksi dalam rangka membahas beberapa hal untuk mengawali anggaran tahun 2021.

“Pertama, rencana agenda bulanan untuk Februari dan seterusnya, karena agenda banmus itu mesti kita jadwalkan, itu yang harus disepakati oleh fraksi-fraksi, kegiatan apa yang akan kita laksanakan di bulan Februari dan seterusnya,” kata Plt Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi di Gedung DPRD Babel, Rabu (27/1).

Dia mencontohkan, program kegiatan sosialisasi peraturan daerah yang sudah dianggarkan. Namun hal ini dikatakan dia, butuh kesepakatan dari fraksi-fraksi untuk dijadwalkan di Bulan Februari.

“Alhamdulillah kawan-kawan bersepakat untuk dijadwalkan di bulan Februari, kemudian bagaimana teknis kegiatannya, nah itu diatur oleh sekwan,” ujarnya.

Amri menambahkan, pembahasan kedua mengenai teknis-teknis administratif agar tidak menyimpang dari aturan.

“Karena ini kegiatan baru, jangan sampai dilaksanakan tidak sesuai dengan aturan, dikhawatirkan bertentangan dengan aturan dan menjadi temuan, maka kita panggil Bakeuda, kira-kira sudah pas belum dengan pergub yang mengatur hal itu,” terangnya.

“Karena ada standar biaya nya untuk kegiatan DPRD yang diatur oleh gubernur, dan menurut Bakeuda sudah sesuai, nah ini salah satu yang kita diskusikan,” tandasnya. (DEI)

loading...

About nath

Check Also

Pemkab Babar Segera Lengkapi Dokumen Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tanjung Ular-Air Limau

WARTABANGKA, MUNTOK – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat (Babar) , Muhammad Soleh mengatakan pihaknya akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *