DPRD Babel Terima Kunker Komisi I dan II DPRD Beltim

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima kunjungan kerja Komisi I dan II DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dalam rangka menggali informasi mengenai beberapa hal, diantaranya terkait aturan baru yang telah diterapkan oleh DPRD Babel.

Kunjungan Komisi I dan II DPRD Kabupaten Belitung Timur disambut oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo didampingi dua anggotanya, Adet Mastur dan Beliadi di ruang banmus DPRD Babel, Selasa (6/4).

“Mereka bertanya masalah aturan-aturan yang baru terkait Perpres (Peraturan Presiden) Nomor 33 tahun 2020 kemudian masalah tunjangan-tunjangan yang ada di dewan provinsi, dan kita juga bahas masalah reses di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Hendra Apollo usai pertemuan.

Terkait tunjangan perumahan dan transportasi para anggota dewan, dijelaskan dia, besarannya disesuaikan dengan APBD dari masing-masing kabupaten/kota.

“Kalau tunjangan disesuaikan dengan anggaran dari daerah masing-masing, kalau untuk angka nominal nya kita belum ketemu karena kita masih melakukan penelitian,” terangnya.

“Kalau misalnya tunjangan perumahan itu dimana lokasinya, terus tunjangan kendaraan (mobil-red) ini kapasitasnya dua ribu CC,” sambungnya.

Selain itu, terkait reses, dia menjelaskan, para anggota dewan harus mengikuti vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. “Kita harus melakukan vaksin, semua anggota dewan, karena kita harus melindungi diri kita dulu dan Keluarga kita juga harus di vaksin,” ujarnya. (DEI)

loading...

Check Also

Kasus Covid-19 Meningkat, Bangka Barat Akan Terapkan PPKM Skala Mikro

WARTABANGKA, MUNTOK – Kasus pasien yang terpapar virus Covid-19 di Bangka Barat mencapai 859 orang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *