DPRD Babel Usulkan Anggaran Rp15 Miliar untuk Belanja Tak Terduga

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengusulkan kepada Pemprov Babel untuk menganggarkan belanja tidak terduga sebesar Rp15 miliar dari APBD tahun 2021.

Plt Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi mengatakan, anggaran sebesar Rp15 miliar ini salah satunya dapat digunakan untuk membantu ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat tidak mampu yang terpapar Covid-19.

“Misalkan, kemarin ada aspirasi dari masyarakat yang terindikasi positif, namun tidak memiliki gejala, kemudian mereka cukup di-isolasi mandiri, kan isolasi mandiri itu 14 hari, jadi mereka tidak dapat bekerja, kalau masyarakat kita itu mendapatkan upah penghasilan bulanan, itu tidak masalah,” kata Amri kepada wartawan kepada wartawan usai divaksin Covid-19 di RSUP Ir. Soekarno, Jumat (15/1).

“Namun bagi masyarakat kita yang tidak bekerja atau buruh harian, kalau di isolasi mandiri 14 hari, kasihan biaya hidup mereka, oleh karena itu, saya sebagai Pimpinan DPRD kemarin, mengimbau kepada pemerintah daerah, gubernur, agar diberikan bantuan kepada masyarakat kita yang di isolasi mandiri,” tambahnya.

Terkait besaran bantuan yang akan disalurkan, dia mengungkapkan, secara teknisnya akan dibahas kembali dalam rapat bersama pihak eksekutif.

“Nanti anggaran cost nya masuk ke Bakeuda, tinggal nanti Dinas Sosial mengajukan ke gubernur, gubernur acc, kemudian memberitahukan kepada DPRD Babel, sudah lanjut,” terangnya. (DEI)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *