DPRD Dukung Wali Kota Pangkalpinang Naikkan Honor RT dan RW

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang melaksanakan reses di empat daerah pemilihan (dapil) di Kota Pangkalpinang guna menjaring aspirasi masyarakat terkait kinerja Pemerintah Kota Pangkalpinang, Minggu (6/12/2020).

Saat menjalani resesnya di Kecamatan Rangkui, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mendukung kebijakan Pemkot Pangkalpinang menaikkan honor untuk RT dan RW.

“DPRD mendukung rencana wali kota untuk meningkatkan honor RT dan RW guna memberikan apresiasi kepada RT dan RW dalam memberikan Pelayanan kependudukan kepada masyarakat kota Pangkalpinang, ” ujar Hertza.

Selain itu, menurut dia, masalah banjir dan tempat pemakaman umum yang sudah terbatas juga akan dipikirkan bersama untuk mencari solusi dan jalan keluar terbaik.

Ia juga menambahkan, saat ini APBD kota Pangkalpinang tahun 2021 telah disahkan dengan nilai mencapai Rp 800 miliar atau mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2020.

“Hal ini dikarenakan mengalami penurunan pendapatan karena dampak Vovid-19 namun hal itu menjadi tantangan bagi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Beberapa pekerjaan rumah (PR), menurutnya, masih banyak belum terselesaikan oleh Pemkot Pangkalpinang namun pada dasarnya DPRD kata dia, akan mendukung kebijakan pemerintah jika menyangkut kepentingan masyarakat dan akan terus melakukan pengawasan sebagai mitra kerja pemerintah daerah. (*/)

loading...

About nath

Check Also

Jenazah Yulian Andhika Disambut Isak Tangis Keluarga, Diberi Penghormatan Rekan Satu Profesi

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Jenazah pramugara Sriwijaya Air SJ-182 Yulian Andhika yang tiba di Sungailiat, Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *