DPRD Pangkalpinang Tunda Pengesahan Empat Raperda

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Kota Pangkalpinang menunda pengesahan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ditundanya pengesahan empat Raperda tersebut dikarenakan tiga Perda belum mendapatkan nomor registrasi dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua DPRD Pangkalpinang Abang Hertza mengatakan penundaan pengesahan Raperda tersebut harus dilakukan, namun dia menegaskan pengesahan akan segera dilakukan paling lama akhir Desember.

“Paripurna empat raperda ditunda sampai waktu yang ditentukan paling lambat akhir tahun ini selesai,”ujar Hertza, Sabtu (5/12).

Adapun 4 raperda tersebut yakni Raperda Penyertaan Modal ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Raperda Penyertaan Modal Bank Sumsel Babel, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS Babel) dan Raperda tentang Perizinan Pergudangan.

Dia mengatakan rapat paripurna seharusnya sudah bisa dilaksanakan namun saat ini masih terkendala belum adanya nomor registrasi atas tiga Raperda.

“Sebenarnya sudah diagendakan tapi karena ada permasalahan nomor regestrasi yang belum ada jadi ditunda untuk disahkan. Setelah ini dirapatkan di badan musyawarah. Intinya segera,” katanya. (*/)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *