Dua Jam Diperiksa, Berkas Pendaftaran Markus-Badri Diterima KPU Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat akhirnya menerima berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Markus dan H. Badri Syamsu. Pemeriksaan berkas ini dilakukan selama kurang lebih dua jam di Kantor KPU Bangka Barat.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi menjelaskan pihaknya telah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen. Selanjutnya, pihaknya juga melakukan penelitian kelengkapan dokumen persyaratan calon, menuangkan hasil penelitian dan kelengkapan dalam dokumen persyaratan pencalonan ke dalam formulir model TT1.

“Jadi kami sampaikan terima kasih untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati atas nama Markus dan H. Badri Syamsu, , berkas pencalonan dan persyaratan calonnya kami terima,” jelas Pardi, Jumat (4/9) sore.

Sementara itu, calon bupati Markus menyampaikan terima kasih kepada partai pendukung yakni PDIP, Golkar, Demokrat, PKB, PBB dan Partai Gelora yang telah mendukung dirinya dan Badri Syamsu sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

Dikatakan Markus, pendaftaran ini merupakan langkah awal dirinya bersama Badri untuk maju dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

” Saya berterima kasih kepada pihak KPUD yang sudah menerima kami dengan baik, begitu juga dengan Bawaslu Bangka Barat,” ujarnya.

Dia menambahkan setelah melihat persyaratan pencalonannya dianggap lengkap, pihaknya saat ini tinggal menunggu tahapan selanjutnya yaitu tes kesehatan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan komisioner KPUD, Bawaslu, kawan-kawan partai koalisi dan tamu undangan yang hadir pada siang menjelang sore ini,” tutup Markus. (*/IBB)

loading...

About nath

Check Also

Unit Reskrim Polsek Tempilang Tangkap Bandar Narkoba, Dua Paket Besar Sabu Disita

WARTABANGKA, MUNTOK – Unit Reskrim Polsek Tempilang, Kabupaten Bangka Barat (Babar) berhasil meringkus seorang bandar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *