Dua Kali Wagub Babel Nyaris Celaka, Erzaldi Akan Tingkatkan Pengawalan Pejabat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Roesman menegaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pengawalan dan pengamanan terhadap pejabat daerah. Hal ini buntut dari peristiwa kericuhan dalam aksi unjuk rasa Masyarakat Bangka Belitung Menggugat (MBM) di Kantor Gubernur Babel, Rabu (4/11) lalu.

Diketahui dalam demo tersebut, Wagub Babel, Abdul Fatah nyaris terkena sambaran api saat menerima para pengunjuk rasa. Tak hanya itu, pada saat menertibkan tambang ilegal di Belitung dua tahun lalu, wagub pun nyaris celaka. Kendaraan dinas yang ditumpangi wagub bahkan sempat dirusak.

“Kita sangat menyayangkan, tragedi ini sudah dua kali menimpa pak wagub, terus terang ini menjadi perhatian kami, untuk meningkatkan pengawasan pengawalan kepada para pejabat, ya mudah-mudahan jangan terjadi lagi lah ya,” kata Erzaldi, Senin (9/11).

Dia menegaskan, aksi demo yang terjadi kemarin, diakuinya memang sudah diluar kewajaran. Dan sudah disepakati bahwa proses hukum yang sudah berjalan tetap.

Ia menegaskan, ketimbang melakukan demo yang bisa saja ditunggangi, lebih baik dilakukan dialog dan diskusi, agar saluran yang tersumbat bisa dijelaskan secara clear.

“Tadi kami juga berdialog dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Babel, mereka juga menyampaikan permohonan maaf atas aksi kemarin,” kata Erzaldi.

Dalam aksi pekan lalu, wagub yang semula menerima para pengunjuk rasa, didampingi pejabat terkait dan aparat kepolisian, tiba-tiba diserang oleh lemparan ban yang dibakar.

Aksi yang semula damai, berujung ricuh dan aparat kemudian menahan 18 orang terkait. Dalam aksi tersebut, akhirnya ditetapkan delapan orang yang menjadi tersangka, empat diantaranya ternyata mahasiswa dari Jakarta. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *