Dua Warga Kabupaten Bangka Positif Covid-19 Akibat Transmisi Lokal

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Dua warga Kabupaten Bangka kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bangka Boy Yandra, Jumat (9/10) pagi. Boy merinci dua warga itu yakni OS (22) warga Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali dengan status transmisi lokal.

“Saudara OS (22) sempat dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil menunjukan reaktif pada 29 September 2020 lalu. Dan hasil test swabnya hari ini keluar menunjukan positif,” kata Boy.

Pasien terkonfirmasi kedua, sambung Boy yaknj E (31) warga Balun Ijuk Kecamatan Merawang. E kata Boy miliki riwayat kontak erat dengan SN yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 dari transmisi lokal.

“Sebelumnya saudari E (31) sempat dilakukan pemeriksaan rapid test yang hasilnya menunjukan reaktif pada 07 Oktober 2020 lalu. Dan hasil test swab keluar dengan hasil menunjukan positif,” tambahnya.

Dengan bertambah 2 orang yang terkonfirmasi positif total positif Covid-19 Kabupaten Bangka berjumlah 118 orang. Diantaranya 83 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Berarti menyisahkan 35 orang yang masih positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan serta isolasi,” ucapnya.

Dimana 6 orang masih dirawat diruangan bertekanan negatif RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan 29 orang lagi di Provinsi Babel.

“Dengan rincian 8 orang dari Kecamatan Merawang, 15 orang dari Sungailiat, 10 orang dari Pemali, 1 orang dari Mendobarat, 1 orang lagi dari Kecamatan Belinyu,” ujarnya.

Boy meminta masyarakat Kabupaten Bangka tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Mulkan Lantik 148 Pejabat Pemkab Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali merombak dan melantik 148 pejabat pimpinan tinggi pratama, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *