Duathlon Sempan Meriah, Peserta Susuri Bukit 7 Hingga Bersepeda 20 Km

WARTABANGKA, PEMALI – Sebanyak 26 tim ikut ambil bagian dalam perlombaan duathlon yang digelar Pemerintah Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Selain bersepeda sejauh 20 kilometer, peserta juga diminta untuk melewati berjalan dan menyusuri Bukit 7 Sempan sepanjang 2 kilometer.

Camat Pemali, Achmad Suherman menjelaskan, tujuan digelarnya duathlon adalah untuk memperkenalkan tempat wisata seperti Bukit 7 Sempan bersamaan dengan olahraga.

“Ini adalah pertama digelar oleh Pemerintah Desa Sempan. Tujuan untuk wisata sekaligus olahraga. Insyallah akan diagendakan setiap tahun,” kata Achmad Suherman disela-sela kegiatan, Minggu (8/11).

Suherman menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk mempromosikan potensi-potensi desa.

“Peserta total 26 tim. Masing-masing tim terdiri dari 5 peserta. Ini juga kita batasi karena pandemi Covid-19. Namun ada peserta dari Pangkalpinang dan Koba, Bangka Tengah,” ujarnya.

Sementara, Asisten III Pemerintah Kabupaten Bangka, Achmad Muksin mengatakan, kegiatan duathlon ini sangat positif disamping menyehatkan badan karena berolahraga juga memperkenalkan objek-objek wisata yang ada.

“Bukit Tujuh Sempan ini akan lebih viral dengan adanya duathlon ini. Tentu ini kegiatan positif sekali, selain berolahraga sekaligus memperkenalkan objek wisata yang ada,” ucapnya.

Pemkab Bangka, tambah Muksin sangat mendukung penuh kegiatan tersebut. Dia berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Percepat Penyembuhan Pasien Covid-19, Erzaldi Dukung Ikhtiar Penggunaan Bumi Cloud

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Guna mempercepat kesembuhan pasien yang terpapar Covid-19 di Wisma Karantina, Gubernur Kepulauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *