Elfandi Apresiasi Komitmen PT Timah Dukung Olahraga Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menilai komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung olahraga Bangka Belitung terbilang sangat baik.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Babel, Elfandi yang menyebutkan PT Timah Tbk juga akan menggelontorkan anggaran Rp1,4 miliar untuk membantu para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Elfandi mengakui, PT Timah Tbk kerap mendukung dan mensponsori event-event olahraga di Bangka Belitung. Selain itu, menurutnya PT Timah Tbk juga memfasilitasi atlet untuk mengasah kemampuan dengan mengikuti kejuaraan di luar Babel.

“Kalau dilihat dari jumlah memang PT Timah gencar membantu, saat ini komitmen PT Timah pada dunia olahraga sangat jelas, kedepan kita harus memperbaiki pola dukungan dan implementasinya sehingga benar-benar memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat. Komitmen PT Timah jelas saya lihat, beberapa kejuaraan olahraga didukung PT Timah Tbk,” katanya belum lama ini.

Menurutnya, selama ini bantuan dari PT Timah Tbk kepada olahraga Babel gencar namun tersebar di banyak event olahraga, belum terprogram satu pintu.

“Sebenarnya sejauh ini PT Timah Tbk sangat mensupport kegiatan olahraga Bangka Belitung, Cuma bentuknya terkadang tidak satu pintu dan insidentil. Kita berharap kerjasama dengan KONI ini lebih terpola dan terlegacy,” katanya.

Ia berharap, kedepannya PT Timah Tbk dapat memiliki program yang lebih teratur melalui KONI Babel untuk membantu meningkatkan prestasi atlet di Bangka Belitung.

“Kalau komitmen kan sudah jelas, tinggal kedepan harus dapat dimaksimalkan pola dukungannya agar memberikan dampak bagi masyarakat dan hal ini tentunya dapat memaksimalkan hubungan baik antara perusahaan dan Masyarakat itu sendiri,” sebutnya. (rls)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *