Erzaldi Yakin Bangka Barat Akan Berkembang Dalam Waktu Dua Tahun ke Depan

WARTABANGKA, MUNTOK – Kabupaten Bangka Barat adalah suatu daerah yang luar biasa. Apalagi di Kecamatan Muntok akan dibangun Pelabuhan Tanjung Ular dan Pabrik CPO.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat acara Serah Terima Jabatan dari Plh. Bupati Babar ke Bupati Bangka Barat Terpilih.

” Terus dalam waktu dekat akan dikembangkan lagi pelabuhan beserta parbrik revenery palm oil. Pal oil itu tidak saja untuk menampung CPO dari daerah Bangka Belitung tapi juga mengambil CPO dari wilayah Sumatera,” ungkap Erzaldi pada acara yang digelar di Rumah Dinas Bupati Babar, Rabu (28/4).

Dia sangat yakin, dalam waktu satu atau dua tahun, Bangka Barat akan berkembang sangat pesat.

” Kita sebagai pemerintah jangan tertinggal apa yang sudah kita pancing dengan menarik investor ini tidak bisa ditunggu, tetapi kita harus terus berkonsolidasi dan bersinergi. Tidak saja antara kabupaten dan provinsi tetapi dengan para investor yang memang sudah menginvestasikan apa – apa yang akan mereka kerjakan,” jelas Erzaldi.


Maka dari itu, Erzaldi berharap agar pemerintah dapat memberikan kemudahan kepada investor. Jika dimudahkan, ia optimis bakal ada kelanjutan investasi yang didatangkan para investor untuk perkembangan daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

” Karena dengan kita berikan kemudahan kepada mereka akan ada turunan yang lain lagi yang akan mereka datangkan untuk dikembangkan di daerah kita,” imbuh Erzaldi.

Erzaldi melanjutkan Bangka Barat adalah titik dimana perjuangan kemerdekaan Indonesia diadakan. Sekalipun bukan awal, tetapi Bangka Barat adalah awal perjuangan merebut kemerdekaan.

Tentunya banyak sekali peninggalan bangunan-bersejarah di Bangka Barat khususnya kota Muntok. Peninggalan ini harus terus digali dan diperbaiki seperti Wisma Ranggam, Pesanggrahan Menumbing dan lain sebagainya.

” Insya Allah tahun depan ketika terjadi kerja sama dengan antara Provinsi dan Kabupaten karena itu aset kabupaten kita akan garap lebih baik lagi. Dan Insya Allah bulan Mei ini kita sengaja mengundang ahli budaya, ahli seni, ahli heritage. Nanti saya minta kesempatan untuk ketemu Pak Bupati khusus untuk mengelola Wisma Ranggam, Menumbing, Rumah Mayor dan lain sebagainya. Heritage Bangka Barat ini harus dikembangkan,” tutup Erzaldi.(ibb)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *