Evi Junita Ingin Wujudkan Kesetaraan Gender

WARTABANGKA, PANGKALANBARU – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Evi Junita, melaksanakan penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, di Hotel Santika Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (5/11/2021).

Evi Junita mengatakan, tujuan dari pengarusutamaan gender adalah untuk  menjamin dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

Untuk itu ia berharap, baik pemerintah provinsi, kabupaten/kota, pihak terkait dan masyarakat untuk saling bersinergi dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Babel.

“Tidak hanya itu, regulasi yang ditetapkan ini bisa menjadi acuan dalam menyusun strategi yang jitu dalam pengintegrasian gender bagi pembangunan di Provinsi Babel,” ujarnya.

Sementara itu, Andre yang bertindak selaku narasumber di kegiatan penyebarluasan Perda, mengatakan, Perda ini telah menegaskan bahwa tidak ada diskriminatif dalam gender di Babel.

“Perda ini mengharuskan Organisasi Perangkat Daerah harus menyusun program yang berkenaan dengan pengarusutamaan gender dan sekaligus mensosialisasikan di internal OPD masing-masing dan juga kepada masyarakat,” kata Andre.

Kegiatan penyebarluasan Perda ini, turut dihadiri sejumlah perwakilan majelis taklim di wilayah Kabupaten Bangka Tengah. (*/rls)

loading...

Check Also

Belitung Dimata Ketua DPRD Babel, Optimis Maju Seperti Bali

WARTABANGKA, TANJUNGPANDAN – Pesona Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyimpan kesan tersendiri bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *