Fishbox.id, Pemenang Tinskubator Idea Challenge 2020

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANGРFishbox.id keluar menjadi pemenang pertama dalam ajang Tinskubator Idea Challenge yang diselenggarakan PT Timah Tbk. Sedangkan juara II diraih oleh Karang Hias dan ketiga diraih oleh tim Tumpah.id.

Selain tiga tim terbaik, ada lima tim lainnya yang juga berhasil untuk mengikuti inkubasi program Tinskubator ini yaitu Babel Marketer, Ecoplanstic, Ayo Speakup, Penyedia Layanan Desain dan Pembuatan Master Produk dan Babelanja.

Setelah melalui proses penilian yang panjang, delapan tim ini akan dibina secara intens oleh PT Timah Tbk agar nantinya ide yang dimiliki dapat direalisasikan sehingga berdampak pada ekonomi sosial masyarakat.

“Pendaftar ada 57 peserta, lalu dipilih 10 peserta terbaik dan dari 10 ternyata ada 8 peserta yang layak untuk kita inkubasi merealisasikan ide-ide mereka. Tinskubator ini kan wadah bagi para entrepreneur start up untuk mengembangkan produk maupun ide mereka,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Rabu (12/8). 

Anggi menjelaskan, ada beberapa tahapan yang akan dilalui kedelapan peserta yakni ignition, workshop, networking, bootcamp, hackathon dan incubation

“Selama enam bulan ke depan mereka akan dibina, bahkan nanti akan mendatangkan mentor-mentor yang memang sesuai kebutuhan mereka untuk mengembangkan kemampuan para startup ini,” ujarnya. 

loading...

About Ryu

Check Also

Pemkot Pangkalpinang Terima Bantuan Laptop dan Modem dari Indomaret

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyerahkan bantuan laptop berikut modem internet yang diperuntukkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *