Fitra Wijaya Dukung Pembangunan Ruang Radiologi Bagi Penderita Kanker

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Fitra Wijaya memberikan apresiasi atas langkah Gubernur Erzaldi Rosman dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Babel.

Sebab di tahun 2021, Pemerintah Provinsi Babel telah menyiapkan anggaran sebesar Rp90 miliar untuk menyediakan ruang radiologi khusus bagi penderita penyakit kanker.

“Iya, ini telah disetujui DPRD di pembahasan banggar. Insyaallah fasilitas kesehatan ini segera terbangun di tahun depan,” kata Fitra, Minggu (22/11).

Ia juga mengakui, bahwa fasilitas ini sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat banyak masyarakat kesusahan ketika harus berobah di luar daerah.

“Kalau tidak di Jakarta, ya di Palembang. Dan waktu berobatnya bukan sebentar, makanya kita sangat mendukung hal ini. Kita tidak ingin masyarakat kita kesusahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, diutarakan Gubernur Babel Erzaldi Rosman bahwa fasilitas ruang radiologi dan fasilitasnya ini akan terbangun di 2021 dari anggaran yang disediakan Rp90 miliar dari APBD Babel. “Ruang radiologi khusus penanganan kanker ini akan tersedia di RSUP Soekarno,” jelasnya.

Peningkatan fasilitas rumah sakit ini juga mendorong agar ke depannya menjadi rumah sakit pendidikan dan pendirian fakultas kedokteran Universitas Bangka Belitung (UBB). “Insya Allah ini akan terwujud,” katanya.

Disamping itu, lanjut Gubernur, saat ini di RSUP Ir Soekarno sedang berlangsung pembangunan rumah sakit khusus pasien Covid-19 bantuan dari pemerintah pusat yang berkapasitas 100 kamar.

“Jelas ini sangat membantu, karena tidak semua provinsi mendapatkan bantuan ini. Hanya ada tiga provinsi, salah satunya kita,” pungkas Erzaldi. (*/DEI)

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *