Fraksi Demokrat DPRD Babel Minta Biro Kesra Transparan Soal Dana Hibah

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ranto Sendhu menilai pengelolaan dana hibah pemerintah provinsi (pemprov) kurang transparan. Dia menyarankan kepada pihak biro kesra sebagai pihak pengelola dana hibah agar segera mengatasi masalah ini.

“Salah satu solusinya adalah memanfaatkan website Kesra, tidak saja hanya sebagai web berita tapi juga sebagai pusat informasi dan pusat pengolahan data pengusul dan yang mendapatkan dana hibah,” ujar Ranto kepada wartawan, Senin (20/9).

Dengan pemanfaatan website, kata Ranto, masyarakat dimungkinkan untuk mengakses informasi mengenai dana hibah, bisa mengajukan proposal awal melalui upload ke website tersebut dan juga mengetahui siapa saja yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Jika langkah ini dilakukan tentu bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses dana hibah dan menghindari opini publik yang negatif terhadap pengelolaan dana hibah tersebut,” ungkap Ranto.

Hal ini juga disampaikan fraksinya berkenaan aspirasi dari masyarakat di Belitung, yang di periode tahun ini masih belum mendapatkan dana hibah.

“Makanya kami melihat ada permasalahan penyampaian informasi kepada masyarakat yang masih sangat kurang tentang dana hibah ini, baik itu masalah kriteria penerima, siapa yang menerima, mekanisme proses atau petunjuk teknis dan pelaksanaannya,” katanya.(*/ryu)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *