GOR Sang Depati Kabupaten Bangka Diresmikan

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Berlokasi di Jalan Pramuka Tambang 23 Sungailiat, Gedung Olah Raga (GOR) ‘Sang Depati’ Kabupaten Bangka diresmikan, Selasa (29/9).

Peresmian dilakukan langsung Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga, Chandra Bhakti dengan ditandai secara simbolis pemukulan gong.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI Drs.Chandra Bhakti menyebutkan, setiap kabupaten atau kota wajib membina satu minimal cabang olahraga. GOR ini kata Chandra dapat menjadi sarana peningkatan olahraga Kabupaten Bangka.

“Olahraga haruslah di desain dengan baik. Mencetak para atlet yang berprestasi tentu adanya berbagai faktor pendukung. Faktor pendukung tersebut diantaranya yaitu bibit atlet yang berkualitas, ahli tenaga yang memadai serta fasilitas pendukung yang menunjang,” bebernya.

Berbicara dalam menghasilkan prestasi olahraga kata Chandra tentunya membutuhkan fasilitas yang mendukung bagi atlet untuk berlatih. Sehingga besar harapan GOR ini dapat menjadi fasilitas penunjang dalam latihan.

GOR yang berdiri di lahan seluas 26 hektar tersebut menyajikan berbagai macam fasilitas olahraga. Tercatat ada enam cabang olahraga yang telah tersedia di GOR Sang Depati. Seperti badminton, futsal, basket, takraw, bola voly dan panahan.

Bupati Bangka Mulkan masih mengakui banyak kekurangan terhadap GOR tersebut. Untuk itu, ia berharap dukungan Pemerintah Provinsi Babel dan Kemenpora RI.

“Kami akui masih banyak kekurangan. Untuk itu kami meminta bantuan provinsi dan pusat dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI,” kata Mulkan.

Dia menambahkan, diberi nama Sang Depati berarti sang pendekar yang kuat. GOR ini diharapkan, dapat menambah sarana dan prasarana olahraga guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bangka.

“GOR Sang Depati dapat diresmikan berkat sinergi dengan semua. Manfaatkan dan rawat sarana olahraga ini dengan baik,” pintanya.(*/adv/zen)

loading...

Check Also

24 Peserta Ikuti Lomba Implementasi Nilai Kejuangan Perempuan Tingkat Kabupaten Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Sebanyak 24 orang peserta yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *