Gubernur Babel Ingin Dana CSR BUMN Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengumpulkan pimpinan kepala cabang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Provinsi Babel, untuk mendiskusikan mengenai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan dikucurkan untuk masyarakat.

Erzaldi menegaskan, selama ini CSR yang dikucurkan dirasakan kurang mendongkrak ekonomi, karena belum ada sinergi dengan pemerintah.

“Kita ingin agar CSR ini terarah, memberikan manfaat dan kuat, jangan hanya menjadi sebuah kewajiban yang dilaksanakan karena harus, tapi dimaknai memang betul-betul bantu ekonomi masyarakat lebih baik,” kata Erzaldi, usai memimpin rapat dengan forum BUMN se-Babel di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Babel, Senin (8/2).

Ia berharap, bantuan yang diberikan bukan sekedar bantuan permodalan, bantuan sembako, tetapi bagaimana bantuan ini bisa mengerakkan ekonomi, meningkatkan ekonomi dan usaha yang diberikan bantuan.

“Tidak serta merta meluncurkan bantuan terus, modal lagi, kalau dilakukan tanpa ada pendampingan, pembinaan dan perencanaan yang baik tidak akan berhasil, saya minta tentukan dulu jumlah tahun ini berapa, tinggal dari keuntungan tersebut berapa sih yang bisa kita manfaatkan, ” ulasnya.

Ia meyakini, jika semua bergerak untuk satu tujuan, tentunya akan bisa lebih cepat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dalam rapat tersebut, ia meminta dari total CSR yang akan diluncurkan, bisa dialokasikan untuk yang betul-betul membutuhkan hasil sinergi dengan pemerintah, karena selain itu ia yakin perusahaan juga punya sasaran lain dalam CSR ini.

Pemerintah akan mengarahkan, mana yang membutuhkan, sehingga hasilnya kuat, karena semua terintegrasi membangun satu fokus, agar cepat meningkatkan.

Selama ini, ia akui penggunaan dan pemanfaatan CSR ini belum optimal, oleh karenanya melalui sinergi dengan pemerintah ini, diharapkan lebih maksimal dan hasilnya terlihat.

Sementara, Ketua Forum BUMN Babel, Saeful Hadi mengatakan, selama ini pihaknya memang telah rutin menyalurkan CSR, tetapi kebanyakan dari perusahaan langsung. Dengan adanya sinergi dengan Pemprov Babel ini, ia menyebutkan akan membantu pemerintah dan masyarakat dari CSR yang dimiliki.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah, tentunya rekomendasi pemerintah kami harapkan bisa mempercepat peningkatan ekonomi di Babel, ” sebutnya.

Ia menambah, ada beberapa perusahaan BUMN yang untuk dana CSR nya ditentukan oleh pusat, tetapi apabila Babel membutuhkan, nantinya bisa diusulkan dan dikucurkan di Babel, dan Gubernur Babel juga akan bersurat kepada pimpinan BUMN di pusat, untuk mengalokasikan CSR ke Babel. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Waspada Penipuan Bermodus Kupon Hadiah Mobil di Dalam Kemasan Mi Instan

WARTABANGKA, KOBA– Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo mengimbau warga untuk mewaspadai modus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *