Gubernur Babel Pantau Kesiapan Sekolah Hadapi KBM Tatap Muka

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman memantau sarana dan prasarana (sarpras) di SMA Negeri 4 Kota Pangkalpinang, Selasa (18/8). WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memantau sarana dan prasarana (sarpras) di SMA Negeri 4 Kota Pangkalpinang untuk persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Ia melihat, sarpras di sekolah tersebut sudah memadai dimana telah menyediakan tempat cuci tangan hampir di setiap kelas, dan sebelum masuk setiap tamu atau pengunjung dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka dengan SOP, pada prinsipnya sarpras yang disediakan untuk tatap muka ini sudah terpenuhi, kami ingin sampaikan yang terpenting bagaimana disiplin dalam menghadapi protokol kesehatan Covid-19,” kata Erzaldi, Selasa (18/8).

Setiap sekolah yang akan dibuka, akan diregistrasi dulu keberadaan dan persiapan bersama satgas di kecamatan, dan di pantau satgas provinsi, yang terpenting siswa dan guru harus menjadi satgas di sekolah.

Ia juga berpesan, agar guru-guru di sekolah bisa lebih berinovasi dan berkreativitas dalam pembelajaran di tengah pandemi ini, terutama pembelajaran online.

“Dalam memberikan belajar mengajar, pembelajaran jarak jauh harus lebih berinovasi, kalau belajar di sekolah harus dipantau siswanya,” pintanya.

Erzaldi juga menyebutkan, bahwa jika ada orangtua siswa yang keberatan untuk anaknya masuk sekolah, tidak masalah. Namun, harus dibuatkan dalam surat secara jelas, jangan sampai orangtua memperbolehkan ternyata siswa tak sampai ke sekolah.

“Anak-anak yang sekolah ini, akan menjadi lebih peka, paham dan patuh akan disiplin prokes Covid-19, ia juga akan menularkan kebiasaan ini di keluarga dan  lingkungannya,” tandasnya.

Kunjungan ini, juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Babel, M. Soleh, Kepala Satgas Covid-19 Pusdalops BPBD Babel, Mikron Antariksa. (*/)

loading...

About Ryu

Check Also

Disuntik Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan Gubernur Erzaldi

WARTABANGKA, MERAWANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi orang yang pertama disuntik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *