Gubernur Babel Serahkan Santunan untuk 26 Veteran di Babar

WARTABANGKA, MUNTOK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyerahkan santunan untuk 26 veteran dan janda veteran di Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang diserahkan di Rumah Makan Aroma Dusun, Desa Air Belo, Senin (7/9).

“Terima kasih untuk para veteran dan janda veteran, mohon doa agar bangsa ini bersatu padu dan dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan bangsa ini,” kata Erzaldi di sela acara penyerahan santunan.

Ia menegaskan, biasanya, santunan yang diberikan bergiliran setiap tahun dalam rangka Hari Kemerdekaan. Namun, jika digilir, dikhawatirkan akan ada veteran yang tidak mendapat santunan dan lama menunggu gilirannya.

“Tahun ini, kita berikan semua, Mudah-mudahan bisa membantu, ” imbuhnya.

Erzaldi menyebutkan, santunan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para pejuang kemerdekaan, yang pada masanya telah bersusah payah berjuang merebut kemerdekaan.

“Para pejuang ini berjuang lebih keras dari kita,” tukasnya.

Saat memberikan santunan, Erzaldi juga menyebutkan, bahwa uang yang diterima berjumlah Rp2.250.000, namun nominal ini masih dipotong pajak, dan yang diterima bersih sebesar Rp 2.135.500.

“Uangnya disimpan ya nek (nenek-red), digunakan seperlunya.Hati-hati pulangnya, dan terimakasih, ” ucap Erzaldi.

Penyerahan santunan ini, juga dihadiri Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarief Hidayat, ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, dan instansi terkait lainnya. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *