Gubernur Babel Siapkan Bonus 250 Juta untuk Peraih Emas PON XX Papua

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman akan memberikan bonus bagi atlet Babel yang berhasil memboyong medali dalam Pekanbaru Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tak tanggung-tanggung peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp250 juta, medali perak Rp150 juta, dan perunggu Rp75 juta. Bonus ini, sudah tertuang dalam anggaran belanja tambahan (ABT) yang baru disahkan oleh DPRD Babel.

“Bonus sudah ditetapkan dan sudah disahkan anggarannya oleh DPRD, untuk emas dapat Rp250 juta, perak Rp150 juta dan perunggu Rp75 juta,” kata Erzaldi, Jumat (24/9).

Tak hanya dari Pemprov Babel, bonus juga akan diberikan oleh PT. Timah dan perusahaan lainnya, bahkan Bupati Bateng pun sudah menyiapkan bonus.

“Diluar itu biasanya kami akan hubungi perusahaan yang ingin berikan bonus kepada atlet seperti sekarang Bupati Bateng memberikan bonus Rp100 juta, dan juga beri uang saku Rp3 juta, Pangkalpinang uang saku Rp1 juta, PT. Timah akan berikan bonus, hotel Santika juga, dan pasti nanti perusahaan lain ikut peduli,” bebernya.

Erzaldi menambahkan, pihaknya tidak membebani atlet harus dapat medali yang banyak, tetapi ia yakin atlet juga dengan penuh semangat dan keyakinan akan memberikan yang terbaik kepada daerah.

“Capailah prestasi setinggi mungkin, tampil yang terbaik dengan setulus dan seikhlasnya, itu adalah energi yang tak dikira, energi itu akan muncul ketika kita miliki rasa itu,” pesannya.

Dalam PON ini, Gubernur menjagokan atlet menembak, panjat tebing, atletik ,sepak bola wanita, tetapi ia berharap atlet lain juga semangat dan memberikan yang terbaik untuk provinsi Babel. (two/*)

loading...

Check Also

Kodim 0431/Bangka Barat Bagikan BTPKLW kepada 1500 Orang

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/Bangka Barat membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *