Gubernur Pimpin Sertijab dari Plh Bupati kepada Bupati Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh. Bupati Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh, M.Ap kepada Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H, digelar di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Rabu (28/4). Sertijab dipimpin oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.

Selain sertijab, acara ini juga diisi dengan
pelantikan ketua TP PKK, ketua Dekranasda, ketua pengukuhan Bunda PAUD kabupaten Bangka Barat tahun 2021 yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi kepada Hj. Rosmala Sukirman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE, Ketua DPRD, Marudur Saragih, Kapolres, AKBP Fedriansah, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, ketua Pengadilan Negeri Mentok, Erica Mardaleni, kepala OPD di lingkungan Pemkab Babar dan segenap tamu undangan lainnya.

Setelah dilantik menjadi Bupati Bangka Barat, H. Sukirman menjelaskan dalam waktu enam bulan ke depan ia tidak akan melakukan perombakan terhadap kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Menurutnya, ia akan tetap memberdayakan kepala OPD yang lama. Namun, apabila ada jabatan kepala OPD yang kosong, tentunya ia akan mengisi jabatan tersebut sesuai dengan mekanismenya.

” Saya pikir kita akan menempatkan sesuai yang tepat pada tempatnya dan kemampuan mereka masing-masing. Kita ingin semua OPD berpacu memanfaatkan waktu yang tersisa ini karena tidak boleh seperti pola pola lama. Kita harus bekerja cerdas, tangkas dan tuntas kira kira seperti itu,” jelas Sukirman.

Lalu, terkait dengan program Bangka Barat Sehat, dalam waktu 10 hari, ia akan segera melaunching program tersebut.

” Suka atau tidak suka kita kan melewat waktu sampai 100 itu ada tahapnya kan. Hari ini tadi yang kami sampaikan 10 hari insyaallah kami akan launching program Bangka Barat sehat dengan KTP. Insyaallah nanti beserta BPJS akan menanggung masyarakat Bangka Barat kaya maupun miskin,” sebut Sukirman.

Sementara itu, Muhammad Soleh, M. Ap mengatakan prosesi serah terima jabatan yang telah disaksikan beberapa saat yang lalu merupakan rangkaian tak terpisahkan dari kegiatan pelantikan bupati dan wakil yang dilaksanakan pada tanggal 26 April 2021 lalu yang dilaksanakan di Pangkalpinang dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengucapkan selamat kepada H. Sukirman SH sebagai bupati Bangka Barat dan Bong Ming Ming sebagai wakil bupati Bangka Barat periode 2021-2026 yang telah ditetapkan melalui keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.19-355 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten pada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

” Saya juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang telah bersama-sama mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Bangka Barat beberapa waktu yang lalu sehingga proses pemilihan tersebut dapat berjalan tertib aman lancar dan kondusif,” kata Soleh dalam sambutannya.

Lanjut, dijelaskan Soleh, ia menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang telah membantu dirinya selama 37 hari terhitung sejak tanggal 23 Maret 2021 yang lalu hingga hari ini, tepat selama 37 hari tugasnya sebagai Pelaksana Harian Bupati Bangka Barat telah ia laksanakan berdasarkan radiogram Gubernur Kepulauan Bangka Belitung nomor 027/0169/I1 tahun 2021 tanggal 18 maret 2021.

” Dengan adanya acara serah terima jabatan pada hari ini, maka menandai Paripurna nya tugas saya selaku pelaksana harian Bupati Bangka Barat Dalam mengemban amanah dan kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan birokrasi pemerintahan di Bangka Barat selama masa transisi sebelum kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih secara resmi dilantik,” ujar Soleh.

Selanjutnya, dalam mengemban amanah sebagai pelaksana harian bupati, kata Soleh, dirinya selalu senantiasa berupaya secara optimal untuk menjalankan berbagai urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Kabupaten serta berupaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk pula memastikan menjalankan oleh pemerintahan agar tetap berjalan dengan baik dan lancar.

” Selalu mematikan beberapa waktu belakangan ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat menunjukkan angka yang cukup signifikan. Hal ini tentu saja harus menjadi perhatian kita bersama sebab penanganan penyebaran covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama dan harus benar-benar dilakukan secara optimal. Penerapan protokol kesehatan harus tetap dipertahankan sebab ini belum berakhir,” ungkap Soleh.

” Kewaspadaan dan komitmen bersama harus benar-benar diterapkan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas. Akhirnya saya mengajak seluruh stakeholder terutama dari kalangan aparatur sipil negara di Kabupaten Bangka Barat untuk senantiasa mendukung serta membantu jalannya roda pemerintahan di bawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati Bangka Barat yang baru yakni Bapak Sukirman dan Bapak Bong Ming Ming,” tukas Soleh. ( IBB/ADV )

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *