Hadiri Acara HKSN 2021 di Bangka Barat, Ini Pesan Mensos Risma

WARTABANGKA, MUNTOK – Puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 di Kabupaten Bangka Barat digelar di Lapangan Gelora Muntok, Minggu (19/12).

Puncak acara HKSN dihadiri oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Wakil Bupati, Bong Ming Ming, Kapolres, AKBP Agus Siswanto, Dandim 0431/BB, Letkol Agung Wahyu Perkasa, Ketua DPRD Babel, Marudur Saragih, bupati se-Babel dan walikota serta tamu undangan lainnya.

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengatakan kesetiakawanan dan kegotongroyongan mempunyai peran yang penting. Hal itu menjadi modal penting dalam mengatasi kesulitan dan keterbatasan.

Untuk itu, mantan walikota Surabaya ini mengajak seluruh pemerintah daerah di Bangka Barat dan Provinsi Bangka Belitung serta semua elemen masyarakat untuk memperkuat kesetiakawanan sosial dan gotong royong.

“Seberat dan sesulit apapun, bisa kita atasi dengan memperkuat kesetiakawanan sosial dan gotong royong,” kata Risma.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengucapkan selamat datang kepada Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini beserta rombongan.

Dirinya menyebut ditunjuknya Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah HKSN merupakan suatu keberkahan.

” Suatu keberkahan bagi kami khususnya Bangka Barat yang telah kami tunjuk sebagai tuan rumah dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2021 ini,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, kehadiran Mensos RI bukan hanya sekedar hadir untuk acara seremonial. Itu dikarenakan dirinya tahu persis bahwa Mensos Risma bukanlah tipe orang yang suka acara seremonial.

” Tentunya kehadiran bapak ibu menteri sosial disini bukan sekedar hadir seremonial kami tau persis bahwa sosok beliau ini bukan tipe orang yang suka seremonial. Beliau turun langsung ingin mengetahui sejauh mana tingkat kesejahteraan khususnya di tingkat sosial masyarakat kita,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menambahkan beberapa waktu yang lalu rangkaian HKSN ini sudah dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota dengan menyampaikan bantuan-bantuan secara simbolis kepada masyaraka yang membutuhkan.

” Dan hari ini adalah hari puncaknya kita laksanakan di Lapangan Gelora kota Muntok,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, dirinya merasa bangga karena Kabupaten Bangka Barat terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara Puncak HKSN 2021.

” Ini adalah kebanggaan bagi kami. Selamat datang di Bumi Sejiran Setason, arti kata Sejiran Setason negeri yang saling bermusyawarah. Jadi kalau bicara HKSN, ini sudah selaras,” tutup Bong Ming Ming. ( IBB )

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *