Hari Ini Bertambah 19 Kasus Positif Corona di Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG- Masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diminta jangan mengabaikan upaya pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19). Pasalnya, angka pasien positif terus bertambah. Hari ini, Satgas Covid-19 Pusdalops BPBD Babel mencatat ada penambahan 19 pasien baru yang terkonfirmasi positif.

“Disampaikan bahwa hari ini 19 orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 yakni di Pangkalpinang tiga pasien, Bangka delapan pasien, Bangka Tengah tujuh pasien dan Bangka Barat satu pasien, ” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Pusdalops BPBD Babel, Andi Budi Prayitno, Sabtu (3/10).

Dengan demikian, total pasien positif Corona di Babel 406 kasus, pasien yang masih diisolasi 85 orang, kasus konfirmasi selesai isolasi 316 orang, meninggal 5 orang, kasus konfirmasi bergejala: 109; kasus konfirmasi tanpa gejala: 295; kasus konfirmasi dengan riwayat perjalanan (impor): 92; kasus konfirmasi kontak erat: 125; kasus konfirmasi tidak ada riwayat perjalanan atau kontak erat: 73.

ABP mengatakan, 3 pasien asal Pangkalpinang ini adalah L-S, 31 tahun, laki-laki, beralamat di Kacang Pedang, Gerunggang, Pangkalpinang.

“Pasien ini dari klaster Bupati Bateng, karena yang bersangkutan merupakan kontak erat I-B-S, orang yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19. Dari hasil tes swab PCR pada 2 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, diisolasi dan menjalani penanganan di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, “katanya.

Selanjutnya, B-R, 29 tahun, laki-laki, beralamat di Taman Bunga, Gerunggang, Pangkalpinang. Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan merupakan kontak erat I-M, orang yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19. Dari hasil tes swab PCR pada 2 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, diisolasi dan menjalani penanganan di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Babel.

loading...

About nath

Check Also

DPRD Babel Gelar Rapat Pimpinan, Bahas Soal Agenda Bulanan dan Teknis Administratif

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pimpinan bersama masing-masing fraksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *