Helena: Bangka Barat Miliki Potensi Pariwisata yang Dapat Dikembangkan

WARTABANGKA, MUNTOK – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat, Helena Octavianne mengakui selama setahun lebih betugas di Kabupaten Bangka Barat ada potensi yang bisa dikembangkan dari sisi pariwisata.

Dalam hal ini, ia menuturkan sudah sering memberikan masukan kepada Suwito yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno terkait pemasaran.

“Mungkin Pak Wito dan Pak Seno sudah bosan saya kasih masukan apa yang ada di Bangka Barat ini jarang di marketing kan di hadapan dunia. Kenapa? sebenarnya ada film perang dunia ke-2 yang menyebutkan Muntok itu orang bule yang bikinkan. Saya tanya ke Pak Seno Pak Seno juga bilang aduh Bu nanti saya cari dulu filmnya,” jelas Helena saat kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama di OR 1 Setda Babar, Senin (14/9) sore.

Disamping itu, Helena menyebutkan potensi lain yang ada di Babar adalah kain cual khas Muntok. Ia juga pernah memakai masker yang merupakan hasil karya istri Bupati Bangka Barat, Evi Astura Markus yang di promosikan ke Jakarta.

“Kita sebenarnya sudah punya potensi yang banyak, terutama kain cual itu katanya Limar Muntok. Saya pas ke saya pakai masker ini, ini juga hasil karya istri Pak Bupati yang mana ada mercusuar, resam dan kue pelite. Saya sampai hafal karena setiap ketemu orang saya bilang ini Bangka Barat. Saya kirim ke Jakarta ke saudara saya yang artis ke teman-teman saya bilang tolong dong Bangka Barat supaya bisa lebih maju pariwisatanya,” sebutnya.

Selain itu, Helena menerangkan PDAM mempunyai potensi yang bisa dikembangkan yakni air minumnya. Ia berharap air minum PDAM yang juga mempunyai Ph yang tinggi bisa dikemas dalam bentuk air kemasan.

“Pernah saya lihat potensinya memang benar-benar banyak. Salah satunya PDAM saya lihat ada sangkut-pautnya dengan pariwisata. Misalnya ke menu di air kemasan yaitu dari PDAM, orang tahu oh hanya dari Bangka Barat ini airnya enak bagus Ph nya tinggi, terus kita kemas kita tahu kalau misalnya di acara-acara kenegaraan, ada acara di pemerintah tentunya akan lebih mengenalkan Bangka Barat,” ujar Helena.

Dengan begitu, Helena meminta bantuan Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Barat agar bisa mengembangkan daerah untuk lebih maju lagi. (*/IBB)

loading...

About nath

Check Also

Gubernur Babel Ajak Paslon dan Penyelenggara Pilkada Laksanakan Prokes Covid-19

WARTABANGKA, PANGKALPINANG- Sebanyak 11 pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2020 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *