Helena Ungkap Sudah Setahun Ingin MoU dengan Pemkab Babar Soal Pariwisata

WARTABANGKA, MUNTOK – Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat (Babar), Helena Octavianne mengungkapkan saat pertama kali bertugas di Babar, ia sudah begitu mencintai pariwisata yang ada di daerah itu. Bahkan, ia sudah lama ingin membuat MoU dengan Pemkab terkait pengembangan pariwisata dan kebudayaan sejak setahun yang lalu.

Menutnya, pariwisata di Babar ini memiliki potensi yang bagus dan besar untuk lebih dikenal di mata dunia.

” Sekitar setahun yang lalu saya bilang ke Kasi Datun Bangka Barat ini tempatnya bagus banyak potensi budaya pariwisata dan lainnya sudah belum bikin MoU tapi belum. Kita maunya mengedepankan yang memang jadi ada beberapa hal yang saya lihat ngomong-ngomong nya sudah setahun yang lalu sampai akhirnya berganti Kepala Dinas Pariwisata akhirnya kita kita berencana membuat MoU,” ungkap Helena saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu ( 16/09/2020 ).

Dengan adanya MoU ini, pihaknya akan bekerjasama dengan Diskominfo terkait pemasaran dan promosi pariwisata di Bangka Barat.

” Maksudnya apa yang bisa kita buat kita kemas kita kerjasama kan ke Diskominfo kemudian Kejaksaan bantu karena pariwisata tidak mungkin bisa maju tanpa adanya yang memasarkan marketingnya promosinya harus kuat nah kok Diskominfo ada wadahnya,” jelas Helena.

Helena menjelaskan pihaknya sebagai Jaksa Pengacara dapat memberikan nasehat dan masukan dalam hal pertimbangan hukum.

” Kenapa tidak digunakan kalau nanti kita sebagai Jaksa pengacara memberikan nasehat ngasih masukan kasih pertimbangan hukum kemudian juga kita ngasih solusi,” ujarnya.

Selain itu, Helena menyebut apalagi saat ini Pemerintah sedang mencanangkan membuat Bali-Bali lain, ia berharap agar pantai di Bangka Barat bisa masuk di salah satunya.

” Pantai di Bangka Barat ini bagus-bagus batunya masih alami pemerintah mencanangkan membuat bali-bali lain di Indonesia Belitung masuk Kenapa Bangka Barat tidak bisa,” imbuhnya.

Untuk itu, Helena juga mengharapkan kepada dinas terkait, yakni Dinas Pariwisata Bangka Barat untuk dapat memahami potensi yang ada di Bangka Barat.

” Dan menyadari bahwa sebagai warga negara Bangka Barat bangga punya Bangka Barat sehingga bisa memasarkan apa yang potensi yang ada di Bangka Barat,” pungkasnya. (*/IBB )

loading...

About nath

Check Also

Bangka Barat Terima 3000 Vaksin Sinovac, Hendra: Nakes Tetap Diprioritaskan

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Plt Direktur RSUD Sejiran Setason, dr. Hendra mengatakan sebanyak kurang lebih 3000 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *