Herman Suhadi Resmi Jabat Ketua DPRD Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Herman Suhadi resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sisa masa jabatan 2019-2024. Pengambilan sumpah / janji jabatan ketua DPRD Babel dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel, M. Ely Mariani di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Senin (1/2) siang.

Acara paripurna pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, Kapolda, Danrem, Danlanal. Selain itu turut hadir Ketua KPU Babel, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, para pejabat vertikal, serta tamu undangan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan dukungan dan doa kepada saya hingga terselenggaranya paripurna pelantikan ketua DPRD Babel definitif yang baru,” kata Herman Suhadi dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak pemerintah daerah, forkompimda, dan seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama membangun Bumi Serumpun Sebalai ini semakin maju dan sejahtera.

“Insya Allah tugas dan amanah ini kami laksanakan dengan rendah hati, percaya diri. Oleh karena itu, marilah kita bersatu padu dalam mencari solusi, tidak perlu ribut sana-sini, Insya Allah dengan kerjasama seluruh pihak, kompak, dan sama-sama bergerak, musibah Covid-19 ini pada saatnya akan berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada ketua DPRD Babel baru definitif yang baru dilantik. Dia berharap, lembaga legislatif dapat semakin bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun dan mengatasi setiap permasalahan secara bersama-sama.

“Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas pelantikan Ketua definitif DPRD Babel, sebab dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara pemerintah daerah dan DPRD,” ujar Erzaldi.

“Hal ini selaras dengan prinsip kemitraan antara pemerintah daerah dan DPRD, kami meyakini dengan pengalaman yang dimiliki oleh Herman Suhadi, maka akan optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, serta mampu menahkodai anggota DPRD untuk terus menampilkan kinerja terbaiknya,” imbuhnya.

Jabatan Ketua DPRD, menurut Erzaldi, tidak hanya merupakan pemimpin, namun juga sebagai influencer leadership, artinya pemimpin yang harus bisa mempengaruhi para anggotanya dalam bahu membahu dan saling mengisi antara eksekutif dan legislatif.

“Untuk mencapai tujuan yang telah di cita-citakan bersama, sebagaimana telah tertuang dalam visi dan misi Pemprov Babel, yakni membawa Provinsi Babel menjadi provinsi yang lebih sejahtera, maju, unggul di bidang inovasi agropolitan dan bahari, bertatakelola pemerintahan dan pelayanan publik yang efisien, cepat, dan berbasis teknologi,” tandasnya. (DEI)

loading...

About nath

Check Also

Kapolres Bangka Tengah Jadi Korban Hacker, Akun WhatsApp Sempat Diretas

WARTABANGKA, KOBA – Akun WhatsApp (WA) milik Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo sempat dibajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *