HUT ke-75 RI, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Ajak Jaga Persatuan

Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar sejumlah rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia (RI). Kegiatan dimulai dari renungan suci di Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, penaikan bendera merah putih, pemberian remisi hingga penurunan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Bangka. Seluruh rangkaian acara tersebut berjalan lancar dan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. (IST) 

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar sejumlah rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan dimulai dari renungan suci di Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, penaikan bendera merah putih, pemberian remisi hingga penurunan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Bangka.

Seluruh rangkaian acara tersebut berjalan lancar dan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Bangka, Mulkan usai upacara HUT ke-75 RI menyampaikan bersyukur kepada Allah SWT dimana pelaksanaan upacara di tengah pandemi Covid-19 berjalan lancar dari awal hingga akhir.

“Meskipun dilaksanakan dengan sederhana dan jumlah peserta terbatas, namun Alhamdulillah berjalan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Mulkan, Senin (17/8).

HUT ke-75 RI, menurut Mulkan, menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan persatuan, tali persaudaraan dan saling meningkatkan Ukhuwah Islamiah. 

Selain itu, terwujudnya suatu pembangunan di daerah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan juga peran aktif masyarakat secara bersama-sama.

“Kami meminta masukan masyarakat untuk memberikan hal positif jika terdapat sejumlah kebijakan yang dianggap kurang tepat sehingga program pembangunan yang rencanakan dapat terlaksana tepat sasaran,” pintanya.

Senada, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan agar HUT ke-75 RI hendaknya dapat dimaknai dengan rasa bersyukur ke Allah SWT, karena sampai dengan hari ini masih diberikan kesempatan melaksanakan peringatan tahunan 17 Agustus.

“Dengan berbagai fenomena sekarang, hendaknya dapat diisi dengan berbagai kegiatan yang positif terutama untuk kepentingan umum,” ucapnya.

Pandemi Covid-19, sambung dia, mendorong masyarakat bersatu padu untuk memutus penyebarannya meskipun penyebarannya di Kabupaten Bangka sudah dapat dikendalikan. (*/)

loading...

Check Also

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemkab Bangka Serahkan Bantuan 5 Unit Kapal

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka menyerahkan lima unit kapal bagi kelompok nelayan yang berlangsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *