Ibnu Saleh Berpulang, Bangka Tengah Kehilangan Pemimpin Bersahaja

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Kabar duka meninggalnya Bupati Bangka Tengah petahana Ibnu Saleh membuat banyak kalangan merasa kehilangan. Salah satunya Plt Bupati Yulianto Satin. Dia tidak menyangka akan ditinggalkan oleh Ibnu Saleh begitu cepat.

Almarhum Ibnu Saleh dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Muntok, Kota Pangkalpinang, Minggu pagi (4/10).

Ibnu meninggal dunia, Minggu (4/10) pukul 03.17 Wib di RSBT Pangkalpinang. Almarhum meninggal dalam kondisi mengidap Corona Virus Disease (Covid-19).

“Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah kehilangan sosok pemimpin yang bersahaja dan saya secara pribadi atas nama keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mohon kiranya dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada pemimpin kami yang sudah mendahului kami,” ujar Yulianto di TPU Jalan Muntok, Minggu (4/10).

Ia mengimbau kepada seluruh camat, kades dan lurah se-Kabupaten Bangka Tengah dapat melaksanakan salat gaib.

“Sekali lagi kami mohon maaf apabila dalam melaksanakan pemakaman ini ditengah situasi pandemi Covid-19 kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak banyak yang dapat kita lakukan hanya mengirimkan Al-Fatihah dan doa untuk kepergian Bapak Ibnu Saleh,” terangnya.

Sementara perwakilan dari pihak keluarga Ibnu Saleh, Drs. Iskandar mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang sudah mendoakan dan mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir.

“Kepada seluruh masyarakat dan ASN di Kabupaten Bangka Tengah sekiranya sudi dan ikhlas memaafkan kesalahan beliau selama memimpin Bangka Tengah mari kita doakan yang terbaik untuk Ibnu Saleh ditempatkan di tempat terbaik di sisi Nya,” katanya. (*/RN)

loading...

About nath

Check Also

Ketua PKB Babel Minta Pelaku Penganiayaan Anggota DPRD Bateng Diberi Sanksi Berat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), M. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *