Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Ketua DPRD Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza memaknai Hari Pahlawan sebagai momentum seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan menyamakan visi dalam menangkal radikalisme dan hoaks yang dapat memecah belah bangsa.

Dia mengutip pesan bapak pendiri bangsa, Ir. Soekarno yakni bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dan jangan melupakan sejarah.

“Mengisi pembangunan tidak serta merta hanya berbentuk pembangunan sarana dan prasarana tapi tantangan kita besar bagaimana menangkal radikalisme, menangkal hoaks serta hal hal lain yang menjadikan disintegrasi bangsa dan sesama masyarakat di Kota Pangkalpinang,” ujar Hertza usai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (10/11).

Dia mengatakan, agar terciptanya situasi kondusif di Kota Pangkalpinang, masyarakat dapat mengambil momentum peringatan Hari Pahlawan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan tidak hanya secara fisik namun juga mental serta spritual anak bangsa.

“Perbedan pendapat dalam pembangunan Kota Pangkalpinang itu hal yang biasa namun perbedaan jangan sampai dijadikan hal dapat memecah persatuan dan kesatuan di Kota Pangkalpinang,”tandasnya. (*/)

loading...

About nath

Check Also

Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Muntok Meninggal Dunia

foto:vecteezy.com WARTABANGKA, MUNTOK – Satu pasien positif Covid-19 asal Muntok, Kabupaten Bangka Barat yakni Tuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *