Innalillahi, Satu Pasien Covid-19 Asal Bangka Barat Meninggal

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Satu lagi pasien positif Corona virus disease (covid-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meninggal dunia. Pasien yang masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat 16 September laku, meninggal dunia hari ini (18/9) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Iya, ada satu pasien atas inisial I-S (47) beralamat di Kampung Jawa, Muntok, Babar. Meninggal hari ini di RSUD Sungailiat, ” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pusdalops BPBD Babel, Andi Budi Prayitno, Jumat (18/9).

Pasien ini, masuk ke RSUD dengan keluhan batuk disertai sesak nafas dan demam, dirawat di ruang isolasi Sakura RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Bangka.

“Dari hasil tes swab PCR TCM pada 17 September 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, ” tukasnya.

Pasien, merupakan pekerja di salah satu perusahaan kepala sawit di Kabupaten Bangka Barat. Rencana akan dikebumikan di pemakaman Umum Kebun Nanas Kecamatan, Muntok dengan Protokol Kesehatan sekita pukul 15.30 WIB ba’da Ashar.

“Posisi jenazah saat ini masih di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, masih berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 untuk membawa jenazah ke tempat pemakaman, ” bebernya.

Hingga saat ini, sudah 4 pasien positif di Babel yang meninggal dunia, satu di Pangkalpinang, satu di Bangka Selatan, satu di Belitung, dan satu di Bangka Barat.

ABP mengingatkan, agar masayarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, ketika berada di luar rumah, mengingat angka kasus di Babel semakin bertambah.

“Tim, akan melakukan pemeriksaan dan epidemiologi terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien meninggal, semoga almarhum husnul khotimah, ” pungkasnya. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Fasilitas Lengkap, Rumah Sakit Covid-19 Babel Mulai Beroperasi

WARTABANGKA.COM, MERAWANG – Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *