IPSI Bangka Barat Gelar Penataran Wasit Juri dan Pelatih

WARTABANGKA, MUNTOK – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Bangka Barat menggelar penataran wasit juri dan pelatih Tingkat Cabang di Gedung Olahraga (GOR) Muntok, Jalan Jenderal Sudirman. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari mulai 8 sampai 12 Oktober 2020 dan diikuti sebanyak 20 peserta dari perguruan silat yang ada di Bangka Barat.

Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan mengatakan tujuan dari penataran ini adalah selain meningkatkan sumber daya manusia (SDM) IPSI Bangka Barat khususnya di bidang wasit juri dan pelatih.”Penataran ini juga kita laksanakan dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022,” kata Ivan, Selasa (13/10).

Selanjutnya, Ivan menjelaskan IPSI Bangka Barat hanya memiliki 2 wasit juri tingkat nasional dan 1 orang tingkat cabang. Setelah adanya penataran ini, jumlah wasit di Bangka Barat bertambah menjadi 9 orang wasit juri dan 11 orang pelatih tingkat cabang.

” Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dengan melakukan refreshing setiap bulannya sampai dengan akan diadakannya pelatihan wasit juri dan pelatih tingkat daerah maupun nasional,” jelasnya.

Dia menambahkan, pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan yaitu dari IPSI Provinsi Bangka Belitung, Juri Internasional, Vulta Pupung dan Pelatih Nasional Ahli Mulyono.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KONI dan Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat yang telah mendukung kegiatan ini, juga kepada Meirza Satia Puji dari IPSI Babar selaku ketua panitia pelaksana,” katanya. (*/ibb)

loading...

About nath

Check Also

Daniel B Gala Pimpin Pertina Kabupaten Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bangka sudah menetapkan secara aklamasi Daniel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *