Ivan Setiawan Kembali Terpilih Jadi Ketua IPSI Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK– Ivan Setiawan kembali terpilih menjadi ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat setelah berhasil mengalahkan dua rivalnya pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V yang digelar di GOR Muntok pada Sabtu (28/11) sore.

Ivan berhasil mengungguli Sekretaris Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bangka Barat, Budi Ramananda dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, KONI Bangka Barat, Mirza Setia Puji.

Dari 16 perguruan pencak silat yang hadir dalam muskab ini, 11 suara didapat Ivan Setiawan, 3 suara untuk Mirza Setia Puji dan 2 suara untuk Budi Ramananda.

Ketua IPSI Bangka Barat terpilih, Ivan Setiawan amengatakan, dirinya telah menerima masukan, kritik dan saran dari para anggota. Hal itu akan dijadikan acuan untuk bekerja lebih baik demi menciptakan IPSI yang lebih maju lagi ke depan, terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Bangka Barat.

“Insyaallah ke depannya yok kita sama – sama, mari kita bersatu, ini adalah periode kelima, sudah saatnya kita semua saling bahu – membahu, saling membantu demi kesuksesan Porprov nanti di 2022,” ajaknya.

Untuk itu kata Ivan, langkah awal yang akan diambil guna membidik prestasi tertinggi pada ajang tersebut adalah dengan menginventarisir semua atlet yang ada disetiap perguruan, guna memperbesar peluang perolehan medali emas.

“Insya Allah target kita adalah berprestasi, kita belum tahu nanti peringkat ke berapa, intinya kita bersama – sama akan menginvetarisasi semua atlet yang ada di setiap perguruan untuk mengisi seluruh kelasnya. Kenapa? Karena kalau pos kita full Insya Allah peluang emas kita akan dapat lebih banyak,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Bangka Barat H. Muhammad Amin yang hadir menutup Muskab para pendekar Bumi Sejiran Setason ini berpesan kepada ketua terpilih untuk lebih memperkuat IPSI.

“Ke depan bila IPSI ada masalah cepat sampaikan ke kami di KONI. Intinya kita harus kerja sama dan selalu bertukar pikiran dan pendapat biar IPSI Bangka Barat lebih maju. Kalau orang bisa kenapa kita tidak bisa, itu yang penting,” imbuhnya.

Haji Amin berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat akan selalu memberikan support kepada para atlet karena tidak lama lagi mereka akan menghadapi Porprov 2022. Dia optimis atlet – atlet IPSI bisa mendulang emas pada perhelatan olahraga tingkat provinsi tersebut.

” Mudah – mudahan IPSI makin jaya di Porprov nanti bisa menyumbang medali. Artinya medali itu medali emas lah yang kita inginkan, karena IPSI saya sudah tahu, saya mengiringi perjalanannya sampai ke POPDA Basel kemarin, alhamdulilah menyumbang 4 emas dan perunggu 2. Itu berarti sudah menunjukkan bahwa IPSI itu pesat kemajuannya,” tutup Amin. (*/IBB/rls )

loading...

About nath

Check Also

DPRD Babel Gelar Rapat Pimpinan, Bahas Soal Agenda Bulanan dan Teknis Administratif

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pimpinan bersama masing-masing fraksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *