Jaksa Tetapkan Tiga Tersangka Baru Kasus Korupsi PT BPRS Cabang Muntok

WARTABANGKA, MUNTOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung Cabang Muntok, Rabu (10/2). Ketiganya merupakan pegawai PT BPRS yakni IF, JR dan RS.

“Sudah ada penetapan pengembangan dari kasus PT BPRS Bangka Belitung Cabang Muntok. Tersangka berinisial IF, staf legal dan remedial. JR, staf legal dan RS mantan kabag marketing,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Bangka Barat, Agung Dhedi Dwi Handes saat konferensi pers di Aula Kejari Bangka Barat.

Dia mengatakan pihaknya saat ini tengah memfokuskan penanganan terhadap tiga tersangka tersebut. Untuk perannya, ketiga tersangka ini sudah sangat jelas melakukan pelanggaran SOP dalam kegiatan fasilitasi pinjaman modal kepada nelayan dan pembiayaan fiktif yang melanggar prinsip kehati-hatian.

“Secara spesifik karena ini bagian legal dan tanggung jawabnya adalah melakukan transaksi jaminan karena di sini kan banyak pembiayaan pembiayaan efektif tanpa adanya agunan atau jaminan. Dan nasabahnya di sini juga kan fiktif. Mereka yang transaksi,” jelas Agung.

Saat ini, dijelaskan Agung untuk ketiga tersangka ini, pihaknya belum melakukan penahanan dan hanya melakukan pemeriksaan. Sedangkan dari kasus ini, mantan Kepala PT BPRS Cabang Muntok, Kurnia Tiyah Hanum dan mantan kabag operasional, Metaliyana telah divonis hakim masing–masing 6, 6 dan 4 tahun penjara. ( IBB )

loading...

About nath

Check Also

Wakil Bupati Bangka Selatan Terima Bantuan Bidang Lingkungan dari PT Timah

WARTABANGKA, TOBOALI – Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi menerima langsung bantuan PT Timah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *