Jambore PKK Digelar, Penguatan Ekonomi Keluarga Jadi Tujuan

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan membuka dan meresmikan kegiatan Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka, Selasa (13/10). Kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga melainkan wadah berbagi dalam upaya penguatan ekonomi keluarga.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Takari Sungailiat tersebut merupakan ajang rutin tahunan yang selalu diikuti kader baik di tingkat Kabupaten hingga desa kelurahan. Sehingga kedepan adanya satu pemahaman dan tujuan baik dari tingkat terendah hingga atas.

Bupati menjelaskan hubungan serta dukungan dari para kader ditingkat daerah sangat berperan dalam kinerja PKK Kabupaten Bangka. Sehingga dirinya mengucapkan rasa terimakasih dan mengharapkan kekompakan tersebut dapat terus dijaga.

“Terimakasih kepada seluruh kader TP PKK di pelosok desa kelurahan dan kecamatan karena terus mensupport kegiatan TP PKK Kabupaten Bangka. Tanpa adanya dukungan tentunya PKK Kabupaten tidak akan mampu berbuat apa-apa,” ungkap Mulkan.

Disamping itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan menyampaikan perbaikan dan peningkatan perekonomian di keluarga menjadi fokus tujuan utama program. Terlebih lagi di masa pandemi covid penguatan ekomoni sangat diperlukan.

“Kegiatan TP PKK fokus pada peningkatan ekonomi keluarga yang nantinya akan berimbas pada perekonomian masyarakat secara luas. Sehingga peran ibu rumah tangga tidak hanya mengurusi anak melaikan juga berperan dalam perekononian keluarga,” pungkas Yusmiati.(ADV/ZEN)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *