Jenazah Yulian Andhika Disambut Isak Tangis Keluarga, Diberi Penghormatan Rekan Satu Profesi

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Jenazah pramugara Sriwijaya Air SJ-182 Yulian Andhika yang tiba di Sungailiat, Kabupaten Bangka disambut isak tangis keluarga.

Yulian Andhika dimakamkan di peristirahatan terakhir di pemakaman umum Srimenanti Sungailiat, setelah sebelumnya disalati di Masjid Nurul Iman, Jumat (22/1).

Yulian Andhika merupakan warga Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, satu dari sekian awak kabin atau puluhan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Juada salah satu anggota keluarga, Yulian Andhika mengatakan, ditemukan korban merupakan kabar baik bagi kelurga meskipun tidak dapat diselamatakan.

“Kami dari pihak keluarga bersyukur, korban dapat ditemukan walau di hari pencarian yang terakhir atau hari ke 13, Yulian Andhika menamatkan sekolah di SDN 2 Sungailiat,  SMP Negeri 1 Sungailiat serta SMK Yapensu Sungailiat,” jelasnya.

Dia mengatakan, keluarga tentunya hanya bisa  pasrah dengan musibah yang menimpa korban dan musibah itu dianggap sebagai risiko pekerjaan.

Juanda juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mengantarkan Yulian Andhika ke peristirahatan terakhir. Ia juga meminta maaf jika semasa hidup Yulian Andhika berbuat salah.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan atas nama Pemkab Bangka mengatakan turut berduka cita atas berpulangnya Yulian Andhia. Menurut dia, tidak ada yang bisa mengubah qada dan qadarnya Allah SWT.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Jangan dirapati tetapi mari kita doakan. Semoga Allah mengampungi semua dosa almarhum,” ucapnya.

Tampak, rekan satu profesi korban di Sriwijaya Air memberikan penghormatan terakhir sebelum dimakamkan.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Pemkab Babar Segera Lengkapi Dokumen Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tanjung Ular-Air Limau

WARTABANGKA, MUNTOK – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat (Babar) , Muhammad Soleh mengatakan pihaknya akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *