Kadinkes dan Kadisbudpar Babel Diganti, Ini Penjelasan Wagub

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dimutasi pada Senin (25/1). Dua pejabat ini, satu diketahui orang lama yang masih memiliki banyak tugas berkaitan dengan pandemi dan satu pejabat lagi belum seumur jagung menjabat sudah diganti.

Wagub Babel, Abdul Fatah mengatakan, pergantian pejabat ini merupakan hal yang biasa, dilakukan mengingat Pemprov Babel sedang menata struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru dengan menggabungkan sepuluh OPD menjadi lima OPD.

“Pelantikan kemarin memang strategi pemprov, karena semua sesuai mekanisme, dan didalam mengisi jabatan eselon II kalau rotasi perlu dapat rekomendasi KASN, kita sudah dapatkan itu, ” kata wagub, Selasa (26/1).

Kadinkes, sebutnya, memang diganti dari sebelumnya dijabat oleh Mulyono, ia diketahui sudah tujuh tahun menjabat sebagai Kadinkes.

“Pak Mulyono, cukup lama sudah 7 tahun, dan tinggal satu tahun lagi pensiun, kita harus persiapkan, dia sekarang di asisten administrasi umum, pak Mul bukan nggak aktif bekerja, di assisten juga harus tau persis apa yang menjadi program prioritas di beberapa OPD, ” tuturnya.

Sementara, untuk jabatan kadisbudpar, Fatah menjelaskan, saat ini disbudpar digabung dengan dinas pemuda dan olahraga hingga menjadi disbudparpora, kepala dinas sebelumnya adalah Rofiko, yang diketahui dilantik pada 16 November 2020 lalu.

“Ini bukan karena Rofiko nya, tetapi karena OPD ini digabung, dan adanya perubahan payung hukum sehingga harus dilantik kembali, dilihat siapa yang cocok dari hasil assesment, penilaian pimpinan serta baperjakat,” jelas Fatah.

Yang bersangkutan, kata dia juga tidak nonjob, melainkan tetap mendapatkan jabatan sebagai staf ahli gubernur, jadi tidak menyalahi aturan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan tidak menyalahi aturan, ” pungkasnya.

Pelantikan pejabat ini dilakukan Senin (25/1), selain Mulyono dan Rofiko, terdapat tiga pejabat eselon II lainnya, yakni Darlan yang dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP, Syaifudin Kadisbudparpora dan Juaidi Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Segera Diterapkan, Herman Minta Masyarakat Patuhi Prokes

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) bakal segera menerapkan Perda tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *