Kadisdikpora Sebut Belum Dapat Informasi Soal Sertifikat Mahasiswa AKP yang Selesai Magang

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Rukiman mengatakan saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait soal sertifikat mahasiswa Akademi Komunitas Presiden (AKP) dari daerah itu telah selesai magang.

“Kami ( Disdikpora-red ) hanya mengumpulkan berkas dan mengirimkannya ke AKP, belum ada informasi dari AKP yang sudah magang itu sudah bersertifikat atau belum,” kata Rukiman, Selasa (25/5).

Akan tetapi, ditegaskan Rukiman, program ini tidak bisa dikatakan tidak ada hasilnya. Hal itu disebabkan semuanya masih dalam proses, namun terkendala pandemi Covid – 19 sehingga tidak berjalan lancar seperti yang diharapkan.

” Ini kan kondisi darurat, kalau nggak, sudah selesai. Situasi ini karena darurat ini yang menjadi persoalan. Jadi pengen tahu dulu ke depan seperti apa ini. Pertanyaan mahasiswa mungkin begitu juga. Bukan nggak ada hasil, ini kan masih proses.

Maka dari itu, dirinya memberikan saran supaya DPRD dapat segera mengunjungi AKP secara langsung bersama mereka guna untuk mencari solusi dan kelanjutannya ke depan.

“Kalau bisa dari DPRD kesana, mungkin kami bisa mendampingi jadi tahu prosesnya solusinya seperti apa ke depan,” tutup Rukiman. ( IBB )

loading...

Check Also

Promosikan Produk UMKM Babel, PT Timah Boyong Mitra Binaan ke Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021

WARTABANGKA, SOLO – Menggeliatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *