Kapal Feri Kandas di Perairan Karang Aji, Penumpang Dievakuasi TNI AL dan Sat Polair Polres Babar

WARTABANGKA, MUNTOK – Kapal Feri KMP Mutiara Pertiwi III yang akan berlabuh dari Pelabuhan Tanjung Api Api ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok kandas di perairan Karang Aji pada Minggu (11/10) malam.

Menurut Danpos TNI AL Muntok, Kapten Yuli Prabowo, saat ini pihaknya dibantu Sat Polair Polres Babar sedang melakukan evakuasi para penumpang kapal tersebut. Evakuasi menggunakan kapal navigasi.

“Ini lagi proses evakuasi. Sementara penumpang kamu evakuasikan ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menggunakan kapal navigasi,” kata Kapten Yuli via WhatsApp, Minggu (11/10)

Kapten Yuli menjelaskan kapal feri yang berada di bawah naungan PT Atosim Lampung Pelayaran tersebut membawa penumpang sebanyak 26 orang.

“Kalau dari manifest yang kami terima ada 26 orang penumpang yang kami evakuasi dari kapal KMP Mutiara Pratiwi. Kapal bertolak dari Tanjung Api Api, dan kandas saat menuju Tanjung Kalian Muntok,” jelas Yuli.

Di lain pihak, Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya menambahkan saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Ia akan memberikan keterangan selanjutnya usai evakuasi kapal telah selesai.

“Lagi proses evakuasi, nanti kita beritahukan perkembangannya ya,” tutup Candra. (*/IBB )

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *