Kapolda Babel Apresiasi Anggota TNI/POLRI Saat Pengamanan Pilkada 2020

WARTABANGKA, MUNTOK – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung memimpin apel bersama dalam rangka Konsolidasi Operasi Mantap Praja Tahun 2020 dan Sinergitas TNI-POLRI di halaman Kodim 0431 Bangka Barat. Senin (11/1).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda memberikan apresiasi kepada anggota TNI/Polri yang telah bertugas dalam rangka pengamanan pilkada yang berjalan dengan aman, lancar, tertib sehingga tidak terjadi permasalahan yang berarti di wilayah Bangka Barat.

Proses sejak awal mulai dari pendaftaran kemudian pelaksanaan kampanye, masa tenang, pencoblosan dan penghitungan suara semua berjalan dengan aman dan lancar.

Menurutnya, adanya komplain-komplain kecil adalah hal yang biasa. Tidak ada satupun komplain dari masyarakat atau temuan dari Gakkumdu pemilu yang dapat di ajukan ke Pengadilan.

” Artinya kualitan kombin rendah tidak bisa diangkat ke tingkat penyidikan maupun sampai prakeadilan. Ini yang membanggakan bagi saya. Berarti kalian semua bekerja dengan benar. Bangga juga saya kepada para paslon yang sudah melaksanakan PKPU dengan benar yang melaksanakan sudah benar pengawasan juga benar apabila ada kekurangan sedikit itu hal yang biasa,” ungkap kapolda.

“Saling mengingatkan beberapa paslon yang berlebihan peserta kampanye diingatkan apa sesuai dengan jadwalnya diingatkan ini yang terjadi. Rasa bangga ini pak Danrem dengan Danlanal datang kemari untuk langsung mengambil apel dan mebgucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan sekalian maupun KPU, Bawaslu, Kejaksaan, secara langsung tergabung dalam pelaksaan pemilu, Gakkumdu,” lanjutnya.

Selanjutnya, dikatakan kapolda, pekerjaan ini bukan pekerjaan yang mudah. Pekerjaan ini memerlukan kerja sama yang luar biasa.

“Oleh karena itu pasca pemilu bukan kerja sama kita selesai tapi mari kita wujudkan kerjasama ini, sinegritas ini dalam satu aktivitas dalam satu kegitan yang bersinergi satu sama lain guna mendukung pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan wilayahnya,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga bangga kepada paslon yang terpilih karena tidak melakukan euforia serta para paslon yang kalah menerima kekalahan dengan lapang dada sehingga tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

” Ini suatu awal yang luar biasa. Ini suatu modal kerja bagi paslon terpilih untuk melaksanakan tugasnya dan kewajiban kita sebagai anggota TNI polri pemeliharaan keamanan di wilayah Bangka Barat ini jaga kawal amankan program yang sudah akan dilaksanakan nanti,” ujar kapolda.

Untuk itu, kapolda mengingatkan untuk saling menjaga, menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan paslon terpilih agar program-program yang digariskan dapat terlaksana.

” Berikan saran dan masukan yang konsuktif realistis dan aplikatif sehingga program-program itu dapat berjalan dengan baik dan masyarakat mendapat dampak hasilnya peningkatan kesejahteraan demikian TNI Polri yang ada disini juga merasakan dampak dari pemerintah yang baru atau pimpinan yang baru dengan program-program yang berkualitas. Ini harapan kami harapan saya pak Danrem pak Danlanal dan seluruh aparat kemanan yang ada di Bangka Belitung ini,” pungkas Kapolda. ( IBB )

loading...

About nath

Check Also

Isak Tangis Warnai Kedatangan Jenazah Rosi dan Riski

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Isak tangis mengiringi kedatangan jenazah Rosi Wahyuni dan Rizki Wahyudi, ibu dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *