Kapolda Babel Pantau Vaksinasi Bagi Tokoh Agama dan Masyarakat di Bangka Tengah

WARTABANGKA, NAMANG – Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Anang Syarief Hidayat memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Bangka Tengah di Kantor Kecamatan Namang, Rabu (7/4).

Selain Kapolda dan Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo, juga hadir Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan vaksinasi bagi tokoh agama dan masyarakat menyasar 150 orang. Dia menegaskan vaksin Covid-19 ini aman bagi semuanya.

“Vaksin Covid-19 ini tidak ada efek samping, Insya Allah aman bagi kita semua. Harapan kita vaksin ke 2 bapak ibu jangan tidak pergi, pergi saja jangan ragu dan takut,” ujarnya.

“Silahkan jika ada gejala sampaikan ke puskesmas, ibu Zaitun PJ Dinkes siap dengan segala kondisi apapun,” tambahnya.

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarief Hidayat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia untuk divaksin dan turut mensukseskan program pemerintah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang bersedia divaksin dan melaksanakan program pemerintah. Setelah melaksanakan vaksin bukan berati bebas dari virus Corona, tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Vaksin ini bekerja setelah 28 hari dan akan dilakukan vaksin tahap 2, di mana vaksin ini bisa bertahan sampai 1 tahun,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menekankan bahwa vaksin yang digunakan adalah halal dan aman.

“Vaksin yang bapak terima dijamin halal dan aman, vaksin ke 2 akan dilaksanakan di tengah puasa insya Allah tidak apa-apa. Saya harapkan vaksin ke 2 pada saat puasa jangan ragu,” tuturnya.

“Setelah masa orientasi silahkan bapak ibu sampaikan keluhannya, insya Allah tidak ada efek samping usai vaksin. Sampaikan ke masyarakat jangan takut untuk divaksin, demikian penyampaian saya insya Allah idul fitri nanti semua bisa berjalan dengan harapan kita,” timpalnya. (RN)

loading...

Check Also

Kasus Covid-19 Meningkat, Bangka Barat Akan Terapkan PPKM Skala Mikro

WARTABANGKA, MUNTOK – Kasus pasien yang terpapar virus Covid-19 di Bangka Barat mencapai 859 orang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *