Kapolda Ucapkan Selamat Berkompetisi kepada Tiga Paslon di Pilkada Babar

WARTABANGKA, MUNTOK – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memimpin kegiatan apel gelar pasukan dan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja 2020 di Mapolres Bangka Barat (Babar), Rabu (16/9).

Dalam kesempatan itu, kapolda sempat mengucapkan selamat kepada tiga paslon yang akan berkompetisi di Pilkada Babar tahun 2020 yakni Markus-H. Badri, Safri Arsyad-Eddy Arif dan H.Sukirman-Bong Ming Ming.

“Saya yakin bocoran yang saya terima mereka semua lolos kesehatan, dan berarti tiga pasangan ini siap mengikuti kompetisi kepala daerah bupati dan wakil bupati Bangka Barat,” ujar kapolda.

Menurut dia, apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk dapat menyamakan visi, persepsi, pola pikir, pola tindak sekaligus mengecek kesiapan personil sarana prasarana peralatan yang ada yang akan digunakan dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini.

Selain itu, Kapolda mengingatkan walaupun Babar termasuk daerah zona hijau yang sangat sedikit terpapar virus, paling tidak masyarakat harus tetap mempertahankan protokol Covid-19 di tengah-tengah pelaksanaan Pilkada ini sejak dari awal tahapan pemilu.

Hal itu dimulai dari pendaftaran, penetapan calon, kampanye, minggu tenang, pemungutan suara, penghitungan sampai pengumuman hasil oleh KPUD.

“Semua tolong diikuti protokol kesehatan. Ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan dalam PKPU agar ditaati semua paslon. Karena bilamana dalam pelaksanaan nanti muncul klaster baru, tentunya akan membuat kredibilitas paslon akan jatuh. Jadi kami sarankan paslon untuk turut menjaga pelaksanaaan kampanye, tidak hanya sekdar menyampaikan visi misi, tapi menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk itu, dia berpesan kepada semua penyelanggara pemilu serta unsur pengamanan menjaga netralitas untuk dapat berdiri pada kaki yang sama dan tidak berpihak pada suatu kelompok, suatu golongan, perseorangan ataupun yang lain.

“Kita ditugaskan sebagai pelaksana dan penyelenggara pemilu, intinya adalah kepercayaan luar biasa negara kepada kita. Oleh karena itu jagalah kepercayaan ini dengan bersikap netral tidak berpihak kepada siapapun,” tutupnya. (*/IBB )

loading...

Check Also

Gubernur Babel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *