Kapolres Bangka Tengah Jadi Korban Hacker, Akun WhatsApp Sempat Diretas

WARTABANGKA, KOBA – Akun WhatsApp (WA) milik Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo sempat dibajak oleh orang tidak dikenal (OTD). Pelaku menggunakan akun WA tersebut untuk melakukan penipuan dengan modus meminta bantuan dana.

“Saya juga sempat mengalami pada Minggu kemarin (28/2), selama empat jam terhitung sejak jam 15.00 WIB akun Whats App (WA) dihack dengan modus terbaru dan mengecohkan,” kata AKBP Slamet kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa siang (2/3).

Menurut dia, beberapa orang sempat menelepon dirinya untuk mengkonfirmasi kebenaran permintaan yang ada di dalam pesan WA yang diterima. Rata-rata isi pesan WA tersebut, kata dia, meminta bantuan dana.

“Ya ada sekitar 10 orang yang telepon saya melalui sambungan seluler biasa, konfirmasi terkait pesan yang mereka terima via WA. Namun, saya tegaskan yang ngemis itu bukan saya, karena WA saya dihack,” tegasnya.

Dia menambahkan, menyikapi kasus tersebut dirinya langsung melaporkan ke sistem pusat untuk meminta memblokir akunnya yang dihack tersebut. Berkaca dari hal itu, dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap modus-modus penipuan termasuk melalui media sosial. 

“Alhamdulillah, akun WhatsApp saya sudah bisa dikembalikan lagi. Saya imbau kepada masyarakat, agar waspada terhadap macam-macam modus penipuan termasuk dari sistem online, medsos hingga penipuan undian yang ada dalam mi instan,” pungkasnya. (RN)

loading...

About nath

Check Also

Tim Penilai WBK dan WBBM Mabes Polri Kunjungi Polres Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Tim penilai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBMM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *