Kapolres Bersama Tim Bersihkan Material Pasir dan Lumpur di Jalan Perbatasan Arungdalam-Guntung

WARTABANGKA, KOBA – Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo bersama tim gabungan turun langsung membersihkan material pasir dan lumpur sisa banjir di ruas jalan raya perbatasan Kelurahan Arungdalam dengan Desa Guntung, Kecamatan Koba, Rabu siang (13/1).

Sebelumnya, pada Rabu pagi, air laut sempat menggenangi jalan raya tersebut dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Akibat jalan raya sepanjang 150 meter tergenang, kendaraan roda dua, empat dan lainnya secara bergantian untuk melintas. Tampak kemacetan sepanjang 150 meter dari arah Pangkalpinang menuju Koba, begitupun sebaliknya. Air mulai surut sekira pukul 12.30 Wib.

“Aktivitas jalan raya sudah berangsur normal siang ini, diiringi dengan surutnya air laut. Kita tanggulangi banjir di Jalan Raya Arungdalam dan Guntung ini secara manual menggunakan alat seadanya, seperti pacul dan sekop,” ungkap AKBP Slamet di lokasi.

Dia menyebutkan pihaknya bersama tim gabungan, yakni TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bateng hingga pukul 13.00 Wib masih membersihkan pasir yang menghambat aliran air laut dan membuat talud dengan gundukan karung berisikan pasir.

“Dalam hal ini anggota Polres Bateng yang standby, ada 50 orang. Ditambah kurang lebih 20 anggota TNI dan BPBD Bateng. Semua personel mulai melakukan evakuasi sejak pukul 06.00 Wib,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, AKBP Slamet mengimbau pengendara agar berhati-hati saat melintasi jalan raya perbatasan Arungdalam dan Guntung terutama saat melintasi Jembatan Guntung.

“Jaga keselamatan diri kita dengan berhati-hati menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya,” imbaunya. (RN)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *