Kapolsek Jebus Imbau Masyarakat yang Merayakan Imlek Tetap Patuhi Prokes Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Polsek Jebus, Kabupaten Bangka Barat melaksanakan giat pengamanan Perayaan Imlek 2572 di Kelenteng yang ada di Kecamatan Jebus dan Parit Tiga, Kamis (11/2). Kegiatan ini guna mengecek persiapan pengurus kelenteng dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Jebus, Kompol Muhammad Saleh mengimbau kepada para pengurus kelenteng dan masyarakat Tionghoa yang akan merayakan Imlek 2572 agar tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, kapolsek menjelaskan pemeriksaan dan peninjauan secara langsung bertujuan untuk memastikan penempatan personel dalam rangka pengamanan dan kepatuhan terkait penerapan protokol kesehatan saat masyarakat Tionghoa melaksanakan sembahyang pada perayaan besar tersebut.

Ia menuturkan pengamanan yang pihaknya lakukan saat perayaan Imlek tahun 2021, sudah sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Pihaknya akan melibatkan personel dari Polsek Jebus pendukung dalam pengaman perayaan Imlek dengan sistem mematuhi prokes.

Kapolsek melanjutkan pihaknya juga membuat larangan pesta kembang api dan kerumunan massa. Hal itu dikarenakan virus covid-19 yang masih menyerang.

” Tetapi untuk ibadah di kelenteng, kami persilakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terciptanya rasa aman dan tentram bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Imlek di Wilkum Polsek Jebus dan Menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Jebus,” ujar kapolsek.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat yang akan merayakan Imlek untuk merayakannya secara sederhana serta tidak melakukan kegiatan yang bisa menyebabkan munculnya klaster baru penyebaran COVID-19.

“Acara-acara atau kegiatan yang mengumpulkan orang banyak memang tidak diperkenankan di tengah kondisi pandemi covid-19 ini. Tahun 2021 ini merupakan tahun kesabaran dan penuh keprihatinan bagi kita semua, karena pandemi masih terjadi,” tukasnya.(IBB)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *