Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat Bertambah Delapan

WARTABANGKA, MUNTOK – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat kembali bertambah pada Rabu (27/1) setelah Satgas Covid-19 menginformasikan penambahan delapan pasien.

Delapan orang tersebut diantaranya Ny. DW ( 34 ), Ny. Sa (5), Tuan MR (14 ), Tuan ZZ (22), Tuan ZH (7), Tuan HW (47), Tuan HR (31) dan Ny. LS ( 47 ).

“Jadi terlaporkan penambahan kasus tiga dari Mentok, tiga orang dari Jebus, satu orang dari Kelapa dan satu orang dari Tempilang,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma, Rabu (27/1).

Menurut Putra, gejala anosmia menjadi dominan dari kasus yang ada saat ini. Anosmia sendiri merupakan hilangnya indra penciuman secara total.

“Kami menyarankan bagi yang mengalami gejala anosmia dapat melaporkan dan melakukan pemeriksaan ke puskesmas atau pelayanan kesehatan terdekat,” jelasnya.

Dengan demikian, data akumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Bangka Barat sebanyak 226 orang dengan rincian, meninggal 4 orang, sembuh 193 orang dan isolasi 29 orang.

“Pengetatan isolasi mandiri menjadi penting,” tukas Putra. ( IBB )

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *