Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah 12

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah pada Minggu (8/11). Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka menginformasikan penambahan 12 pasien positif Covid-19 dari klaster lokal Kecamatan Riausilip.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan, 12 orang warga Kecamatan Riausilip yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut semuanya kontak erat dengan Saudari RA (48) warga Desa Deniang yang saat ini di isolasi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

“12 orang tersebut yakni Saudari EC (2), GM (13), M (17), ADP (29), EPR (42), Saudara MC (48), TS (33), KAP (29), PDP (29), RM (18), F (44) dan AYK (22). Jadi semua yang terkonfirmasi positif tersebut sudah dikarantina di Provinsi Babel,” kata Boy Yandra.

Dengan bertambah 12 orang terkonfirmasi positif tersebut, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 212 orang dan diantaranya 143 orang sudah dinyatakan sembuh.

Dikatakan Boy Yandra, dengan tren meningkatnya kasus terkonfirmasi positif-19 saat ini, pihaknya memberikan penekanan untuk Dusun Bedukang segera membentuk posko, bekerjasama dengan tim Covid Kecamatan Riau Silip.

Tujuan dari posko itu nanti melihat dan melakukan pemantauan terhadap orang yang masuk dan keluar agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sedangkan bagi warga yang masuk atau baru datang dari luar daerah harus menjalani isolasi mandiri guna menekan angka terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Daniel B Gala Pimpin Pertina Kabupaten Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bangka sudah menetapkan secara aklamasi Daniel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *