Kejari Bangka Barat Bagikan 150 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) membagikan sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu yang terdampak pandemi Covid-19, Selasa (13/7).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh wilayah Indonesia yang merupakan satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke – 61 Tahun 2021.

Pembagian sembako dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne beserta para kasi dan kasubbagbin di Kantor Kejari Babar. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako yang diantarkan secara langsung kepada masyarakat Babar.

Kasi Intel Kejari Babar, Mario Nicholas menjelaskan baksos ini merupakan suatu kegiatan yang termasuk dalam program Jaksa Peduli Jaksa Berbagi. Hal ini sebagai wujud kepedulian Kejari Bangka Barat terhadap masyarakat Bangka Barat yang kurang mampu dan terdampak covid-19.

Selain itu, menurutnya, manfaat dari kegiatan baksos tersebut yaitu menambah wawasan dan pengetahuan sosial, membantu pembentukan sikap dan kepribadian seseorang, menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi, menumbuhkan semangat untuk menemukan inspirasi baru, mengembangkan kepribadian dan rasa saling peduli, melatih jiwa kepemimpinan, dan dapat membentuk Emotional Quotient (EQ).

” Dapat merasakan indahnya berbagi dan peduli akan sesama, dapat memahami banyak hal dari diri sendiri yang bisa disyukuri daripada dikeluhkan, dan kita akan merasa bahagia ketika bisa memberi hal yang bermanfaat pada orang lain,” jelas Mario.

Mario melanjutkan kegiatan baksos tersebut tentunya menjadi tumpuan masyarakat miskin dan rentan miskin terutama pada masa pandemi covid-19 saat ini.

“Sehingga diharapkan dapat meringankan beban perekonomian rumah tangga dan diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan serta dapat mendukung program pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN ,” tukas Mario. ( IBB )

loading...

Check Also

Heboh Pembagian Biskuit Berlogo Kemenkes di Pilkades Lubuk Pabrik, Bupati Minta Dinkes Kroscek

Heboh, Biskuit Berlogo Kemenkes RI Digunakan Dalam Pilkades Lubuk Pabrik WARTABANGKA.COM, LUBUK BESAR – Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *