Kejari Bangka Barat Ikuti Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tahun 2021

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) mengikuti kegiatan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021. Kegiatan ini dilakukan secara daring via zoom meeting di Digital Room Kejari Babar, Rabu (14/7).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne beserta Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Heru Pujakesuma Rina Akhad Riyanti dan M. Syaran Jafizhan selaku Jaksa Pengacara Negara.

Kajari Babar, Helena Octavianne selaku ketua Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Babar tahun 2021 menjelaskan dalam forum koordinasi dan pengawasan tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu melakukan evaluasi pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan dalam rangka peningkatan peserta.

” Kepatuhan penyampaian data dan pembayaran iuran peserta, merumuskan strategi bersama yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kepatuhan pemberi kerja, dan evaluasi atas pelaksanaan strategi yang telah disusun,” ungkap Helena.

Lebih lanjut, dikatakan Helena, pihaknya sangat mendukung serta mengawal pelaksanaan Program JKN-KIS di Kabupaten Bangka Barat dalam penegakan hukum terhadap permasalahan yang muncul baik dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dan memberikan langkah hukum lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan berlaku.

Selain itu, Helena berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dalam penegakan kepatuhan pembayaran iuran jaminan kesehatan yaitu diperolehnya penyelamatan keuangan negara berupa iuran jaminan kesehatan nasional yang tertunggak oleh badan usaha dengan upaya yang dilakukan lebih pada upaya negosiasi atas kewajiban pembayaran tunggakan iuran yang belum diselesaikan badan usaha.


” Dan upaya pengenaan sanksi baik sanksi pencabutan izin usaha dan sanksi pidana merupakan pilihan terakhir karena yang menjadi fokus adalah pengembalian keuangan negara bukan pengenaan sanksi,” tutup Helena. ( IBB )

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *