Kejari Bangka Barat Terima Penghargaan WBK dari Menpan RB

WARTABANGKA, MUNTOK– Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo secara virtual, Senin (21/12).

Penghargaan tersebut sangat disyukuri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne. Apalagi dalam acara penganugerahan apresiasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2020 yang digelar di Jakarta itu, selain Menpan RB, Tjahjo Kumolo, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin ikut memberikan sambutan secara virtual.

Helena memaparkan, penghargaan yang pihaknya terima berupa sertifikat serta pin WBK yang nantinya akan langsung dikirim dan dipakai oleh seluruh pegawai Kejari Bangka Barat.

“Persiapan kegiatan dimulai dari jam delapan sampai dengan jam 11, alhamdulillah tadi berlangsung dengan baik, cuma memang cepat pelaksanaannya. Penghargaan diberikan berupa sertifikat, juga kita diberikan PIN WBK yang nantinya akan digunakan oleh seluruh pegawai,” ungkap Helena, Senin ( 21/12 ).

Wanita yang pernah berkecimpung di dunia jurnalistik ini menegaskan, bagi aparat hukum kejaksaan, terutama Kejari Bangka Barat, walaupun tanpa WBK-WBBM tetap harus berintegritas, profesional dan proporsional, sedangkan penghargaan yang didapatkan merupakan bonus, sebab tanpa itupun Kejari wajib kerja dan harus maksimal.

Karena itu lah, kata dia, Kejari Bangka Barat telah melakukan berbagai inovasi terkait perekrutan Sumber Daya Manusia (SDM) dan bidang-bidang lainnya.

“Inovasi kejaksaan selain SDM, yang dari awal penerimaan harus melalui proses seleksi dengan kemampuan aktif bahasa Inggris, memiliki SIM A dan SIM C, juga adanya inovasi kerja sama – kerja sama dengan salah satunya, dibantu rekan-rekan media, baik masalah pariwisata, pelatihan untuk warga binaan terus juga penyelesaian beberapa masalah perdata yang sudah kita mediasi dan sudah mendapat apresiasi juga oleh sekda provinsi,” terang Helena. (*/IBB)

loading...

About nath

Check Also

Mulkan Lantik 148 Pejabat Pemkab Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali merombak dan melantik 148 pejabat pimpinan tinggi pratama, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *