Kejari Bangka Musnahkan Sabu, Sajam dan 98.859 Bungkus Rokok Ilegal

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap, Selasa (29/6).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan mulai dari senjata api, narkoba jenis sabu dan ekstasi hingga rokok ilegal.

“Total semua adalah 63 perkara tindak pidana. Adapun narkotika dengan 31 perkara sabu sebanyak 164 bungkus, ekstasi 29 butir, 40 handphone dan 98.859 bungkus rokok ilegal,” kata Kajari Bangka, Farid Gunawan.

Ditambahkan Farid, pihak kejaksaan harus bersifat paripurna. Artinya dalam menyelesaikan segala sesuatu haruslah tuntas. Untuk tersangka ucap dia sudah berada di lembaga pemasyarakatan. Sedangkan barang bukti hari ini sudah dimusnahkan.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang menghadiri pemusnahan barang bukti tindak pidana mengapresiasi langkah Kejari Bangka. Menurut dia hal ini menjadi komitmen pihak kejaksaan dalam menuntaskan perkara hukum.

“Pemusnahan diharap menjadi amal yang baik dan merupakan wujud dan komitmen penegakan hukum di Kabupaten Bangka,” kata wabup.

Selain itu, pemusnahan barang bukti juga tidak terjadi penyalahgunaan barang bukti, khususnya barang bukti narkotika.

“Diharap momentum ini kian menjadi upaya mendukung pengentasan peredaran narkoba di Kabupaten Bangka. Selain itu sebagai momentum bagi generasi muda dan masyarakat di Kabupaten Bangka dalam menjauhi narkoba,” tutupnya.(Zen)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *